Sudah 15 Negara Angkat Koper dari Rusia, Siapa Selanjutnya?

116
  • 2
    Shares
Jerman
Jerman tersingkir dari Piala Dunia usai kalah dari Korea Selatan dengan skor 2-0 (int)

SULSELSATU.com – Babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 hampir rampung. Sebanyak 15 negara dipastikan tersingkir dan harus angkat koper dari Rusia.

Teranyar, Jerman, Korea Selatan dan Serbia jadi tim yang harus pulang kampung lebih awal. Jerman yang berstatus sebagai juara bertahan ajang empat tahunan ini secara mengejutkan kalah 0-2 dari Korea Selatan pada laga terakhir Grup F di Kazan Arena, Rabu (27/6).

Jerman sebenarnya butuh kemenangan untuk memastikan satu tempat ke fase knock-out. Sayang, dewi fortuna tak berpihak kepada Der Panzer yang tumpul serangan di Piala Dunia edisi kali ini. Meski menang, Korsel pun masuk daftar negara yang terusir lebih awal.

Sementara satu tim tambahan lainnya, Serbia, juga harus menyingkir dari peta persaingan babak 16 besar usai takluk 0-2 dari Brasil di laga terakhir fase Grup E yang digelar di Otkrytiye Arena, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Di hari sebelumnya, Australia, Nigeria, dan Islandia lebih dulu terjungkal di babak penyisihan grup. Australia kalah dari Peru dengan skor 0-2 di laga terakhir.

Sementara itu di grup D, Nigeria menelan kekalahan 1-2 di hadapan Argentina dan Islandia harus mengakui keunggulan Kroasia dengan skor 2-1.

Sebelumnya di Grup A, Mesir dan Arab Saudi jadi tim yang harus angkat koper. Arab Saudi ada di peringkat ketiga dengan nilai tiga poin sedangkan Mesir harus pulang tanpa poin di Piala Dunia kali ini.

Di Grup B, Maroko dan Iran jadi tim yang harus pulang cepat. Sedangkan di Grup C, Peru dan Australia gagal bersaing dengan Prancis dan Denmark yang sejak awal masuk daftar tim favorit lolos.

Di Grup G, Tunisia dan Panama jadi tim yang sudah harus angkat koper sejak dua pertandingan awal. Belgia dan Inggris hanya tinggal memastikan status juara grup di laga terakhir.

Sementara Grup H masih berlangsung ketat. Satu tim di antara Jepang, Senegal, dan Kolombia bakal menyusul Polandia sebagai tim yang lebih dulu tersingkir dari grup tersebut.

Daftar 15 tim yang sudah tersingkir di Piala Dunia 2018:

1. Mesir (Grup A)
2. Arab Saudi (Grup A)
3. Maroko (Grup B)
4. Iran (Grup B)
5. Peru (Grup C)
6. Australia (Grup C)
7. Nigeria (Grup D)
8. Islandia (Grup D)
9. Kosta Rika (Grup E)
10. Serbia (Grup E)
11. Korea Selatan (Grup F)
12. Jerman (Grup F)
13. Tunisia (Grup G)
14. Panama (Grup G)
15. Polandia (Grup H)

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga