Swiss Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia

103
  • 4
    Shares
Img 20180628 054644

SULSELSATU.com, RUSIA – Swiss memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018. Meski ditahan imbang Kosta Rika 2-2 di pertandingan terakhir Grup E, Kamis (28/6/2018), Swiss keluar sebagai runner up grup dengan raihan 5 poin dari satu kali menang dan dua kali seri.

Dalam laga di Stadion Nizhny Novgorod ini, Swiss sempat tertekan di awal. Kosta Rika mampu memberikan dua ancaman saat pertandingan memasuki menit ketujuh.

Diawali sepakan Celso Borges dari luar kotak yang masih bisa diamankan kiper Swiss. Dan tendangan Daniel Colindres yang masih melebar ke sisi kiri gawang.

Swiss baru bisa memberikan ancaman pertama pada pertengahan babak pertama melalui sepakan Mario Gavranovic yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Swiss Melaju ke Babak 16 Besar Piala Dunia 1

Swiss akhirnya bisa memecah kebuntuan saat pertandingan memasuki menit 31. Gol dibukukan Blerim Dzemaili usai memaksimalkan umpan Breel Embolo.

Keunggulan Swiss sempat dibuyarkan Kosta Rika pada menit 56. Kendall Waston mencatatkan namanya di papan skor usai memaksimalkan umpan Joel Campbell.

Drama terjadi di akhir laga. Swiss sempat kembali unggul melalui gol yang dicetak Josip Drmic usai memaksimalkan umpan silang Danis Zakaria di menit 88.

Tapi di menit 90+2, Kosta Rika mendapat hadiah penalti. Tendangan penalti Bryan Ruiz membentur mistar gawang sebelum terkena kiper Swiss Yann Sommmer dan masuk ke gawang. Skor akhir 2-2.

Hasil ini membuat Swiss lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan status runner up grup. Sementara posisi juara grup dimiliki Brasil yang menang atas Serbia 2-0.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga