KPU Jeneponto Imbau Tak Ada Euforia Pada Hasil Quick Count

800
  • 50
    Shares
Screenshot 20180628 004753

SULSELSATU.com, JENEPONTO – Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi berharap semua pihak agar tenang dan menunggu rekapitulasi hasil pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Jeneponto tingkat KPU kabupaten.

“Berdasarkan hasil pemungutan dan perhitungan suara di TPS, kami sangat berharap ke masing-masing paslon untuk tetap sabar menunggu hasil rekap  di KPU kabupaten/kota,” ujar Alwi, Kamis (28/6/2018).

Dia mengaku, tidak ingin ada pesta dari hasil hitung cepat lembaga survei. Menurutnya, hasil itu belum final.

“Jangan sampai hasil rekap sementara ini lalu kemudian kita ini menujukkan euforia kemenangan sehingga dapat menimbulkan persoalan dalam masyarakat yang selama ini kita berada diperbedaan pilihan,”katanya.

Untuk rekap ditingakat PPK akan berlangsung selama tiga hari mulai 28 Juni-30 Juni dan untuk rekap kabupaten/kota itu mulai 1 Juli-3 Juli 2018.

Diketahui, lembaga survey Indeks Politica Indonesia (IPI) merilis nama pemenang pilkada Jeneponto 2018 jatuh ke pasangan Iksan Iskandar-Paris Yasir dengan perolehan suara sementara 41,59 persen.

Sementara pasangan nomor urut 1 Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin Makkamula berasa diurutan kedua yakni 30,39 persen, pasangan nomor urut 2 Muhammad Syarif-Andi Thahal Fasni 19,47 persen dan pasangan nomor urut 4 Baharuddin Baso Jaya-Isnaad Ibrahim dengan perolehan 8.54 persen.

Penulis: Dedi
Editor: Hendra Wijaya