Ratusan Peserta dari Sulsel Bakal Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-25

142
  • 9
    Shares
Img 20180629 Wa0035 (1)
Harganas. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Puncak peringatan Hari Keluarga Nasional ke-25 akan diselenggarakan di Kota Manado, Sabtu (7/7/2018) mendatang.

Puncak peringatan ini rencananya bakal dihadiri Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono dan Pj Ketua Tim PKK Sulsel Roro Tri Rachayu. Selain itu, Presiden RI Joko Widodo juga dijadwalkan akan mengikuti puncak peringatan Harganas ke-25 yang mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua”.

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulsel, Rini Riatika Djohari mengatakan, dari Sulsel, juga akan hadir sekitar 500 peserta yang merupakan gabungan dari provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel.

“Selain gubernur dan ketua PKK Sulsel, juga hadir rombongan Sulsel hampir 500 orang, termasuk juara-juara lomba tingkat Provinsi Sulsel,” kata Rini, Jumat (29/6/2018).

Dia menjelaskan, para pemenang yang berangkat adalah pemenang dari lomba pidato kependudukan, lomba motivator KB pria, lomba karya tulis kependudukan, lomba praktik mandiri bidan terbaik, lomba promosi dan koseling KB pasca Persalinan dan pasca keguguran di RS tipe C.

Selain itu, juara kader bina keluarga balita, kader lansia, kader bina keluarga remaja, penyuluh KB terbaik, penyuluh KB non-PNS terbaik, pemenang KB lestari 5 tahun, 10 tahun dan 15 tahun.

“Jadi juga yang kita bawa pameran adalah hasil-hasil karya dari peningkatan hasil pendapatan rakyat yang kita bina selama ini, seperti Songkok To Bone, Dangke dan Kopi, ini sekaligus kita promosi untuk Sulsel,” ujarnya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Ratusan Peserta dari Sulsel Bakal Hadiri Puncak Peringatan Harganas ke-25 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga