JK Pastikan Keamanan Asian Games 2018

32
  • 3
    Shares
Jk

SULSELSATU.com – Indonesia akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Ketua Tim Pengarah Asian Games Jusuf Kalla menjamin penyelenggaraan Asian Games akan berjalan aman dan bebas dari ancaman terorisme.

“Tak ada kekhawatiran tentang terorisme. Jangan lupa. Di mana ada negara yang aman? Kalau teroris, radikalisme, tidak ada satu negara di dunia pun yang aman. Di AS pun, di Inggris pun,” kata JK di Gedung INASGOC, Jakarta, Jumat (29/6).

Ia mengatakan pengamanan aparat kepolisian sudah disiapkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan. “Jadi kita dengan kepolisian, keamanan, security, cyber security sudah berjalan dengan baik,” jelas JK lagi.

Sementara itu, terkait jumlah peserta Asian Games, JK mengatakan sudah banyak negara yang mendaftar dan ikut serta. Tercatat sudah ada puluhan ribu atlet dan official yang mendaftar dalam pesta olahraga se-Asia ini.

“Dari laporan tadi semua 45 negara sudah mendaftarkan semuanya, malah melebihi target kita,” tuturnya.

“Jadi atlet hampir 15.000 dan official 7.000, jadi (total) 21.000. Penyelenggara kita INASGOC sendiri lagi diminta untuk menyesuaikan, ada antusiasme dari yang jauh kita rencanakan. Sudah terdaftar 21.000 atlet dan official,” pungkasnya.

Asian Games ke-18 diikuti 45 negara. Turnamen bergengsi ini mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 463 nomor event. Indonesia akan menjadi tuan rumah kedua kalinya setelah Asian Games sebelumnya didaulat tahun 1962 di Jakarta.

Editor: Agung Hidayat