Laga Hiburan, Tunisia Taklukkan Panama 2-1

31
  • 8
    Shares
Panama

SULSELSATU.com -Tim nasional (timnas) Tunisia meraih kemenangan 2-1 atas Panama pada matchday terakhir Grup G Piala Dunia 2018, di Stadion Mordovia Arena, Jumat (29/6/2018) dini hari WITA.

Hasil ini tidak mempengaruhi kedua tim untuk melangkah ke babak selanjutnya, setelah sebelumnya mereka dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Gol dari Tunisia diciptakan oleh Ben Youssef dan Wahbi Khazri. Sedangkan gol dari Panama dicetak dari gol bunuh diri yang dilakukan bek Tunisia, Yassine Meriah.

Tunisia ciptakan peluang terlebih dahulu lewat sepakan dari Sliti menit ke-9. Sayang, tembakan dari jarak jauhnya masih melambung jauh dari gawang Panama.

Kesempatan kmbali didapatkan para pemain Tunisia pada menit ke-18.

Namun, umpan lambung dari rekannya, tak mampu dimaksimalkan dengan baik oleh Bedoui setelah sundulannya berhasil ditangkap kiper Jaime Penedo.

Panama tampak kesulitan untuk menembus rapatnya pertahanan dari Tunisia sehingga membuat mereka tak mampu menyuplai bola ke dalam kotak penalti Tunisia.

Namun, pada menit ke-33, kesalahan yang dilakukan pemain Tunisia harus dibayar mahal dengan gol yang tercipta untuk Panama.

Gol dari Panama ini merupakan gol bunuh diri berkat bek Tunisia, Yassine Meriah.

Hingga akhir babak pertama, Panama mengungguli Tunisia dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Tunisia mengubah strategi mereka dengan bermain lebih menekan.

Hasilnya pun terbilang cukup sukses. Dimana pada menit ke-51, gawang dari Panama bisa dijebol oleh Fakhereedine Ben Youssef.

Berawal dari Sliti yang mengirimkan umpan ke sisi kanan kepada Khazri yang langsung mengarahkan bola ke depan gawang dan mampu dieksekusi sempurna oleh Ben Youssef. Skor pun sama kuat 1-1.

Akhirnya, Tunisia dapat membalikkan keadaan pada menit ke-66 lewat gol dari Wahbi Khazri.

Gol terjadi melalui malalui pergerakan Haddadi dari sisi kiri pertahanan Panama yyang memberikan umpan manis melewati kiper Penedo, bola lantas disambut oleh Khazri ke gawang yang kosong ditinggal sang kiper. Skor menjadi 2-1.

Gol dari Khazri ini menjadikannya sebagai pemain Tunisia pertama yang menciptakan dua gol selama gelaran Piala Dunia.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan, keunggulan 2-1 mampu dipertahankan Tunisia atas Panama.

Meski menang, hasil ini tidak mempengaruhi Tunisia untuk melaju ke babak selanjutnya. Mereka saat ini mengoleksi tiga poin dan hanya berada di peringkat ketiga grup G, yang sudah diwakili oleh Belgia dan Inggris di babak 16 besar.

Susunan Pemain:

Panama: Jaime Penedo; Roman Torres, Fidel Escobar, Machado, Ovalle; Gabriel Gomez, Anibal Godoy, Avila, Edgar Barcenas, Jose Luis Rodriguez; Torres.

Tunisia: Mathlouthi; Haddadi, Bedoui, Yassine Meriah, Naguez; Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri, Chalali, Wahbi Khazri, Sliti, Fakhereedine Ben Youssef.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga