Unggul di Hitung Cepat KPU, Pendukung Iwan-Alimin Diminta Tak Sombong

162
  • 6
    Shares
Iwan Alimin

SULSELSATU.com, PINRANG – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid-Alimin unggul dalam hasil hitung cepat KPU, Jumat (29/6/2018). Dilansir laman resmi KPU, pasangan nomor urut dua itu memperoleh 40,79 persen suara dari total suara masuk sebanyak 92,95 persen.

Menyambut kemenangan ini, tim pemenangan pasangan Iwan-Alimin menggelar konferensi pers di posko induk di Jalan Sultan Hasanuddin, Pinrang. Ketua tim pemenangan Iwan-Alimin, Andi Dewiyanti Hamid mengatakan, kemenangan ini merupakan hasil kerja keras tim, baik dari tingkat kecamatan hingga desa.

Ia pun mengimbau agar seluruh relawan dan simpatisan tidak sombong atas kemenangan ini.

“Jangan sombong atas kemenangan kita. Selanjutnya kita bersama menata Pinrang ke depan. Mari kita lanjutkan pemerintah ke depan dan bergandengan tangan untuk Pinrang lebih baik,” katanya.

Selain berdasarkan laman resmi KPU, Dewiyanti juga menyebut keunggulan pasangannya itu diperoleh dari hasil rekap hasil rekap data C1 saksi di setiap TPS.

“Kami miliki rekap dari para saksi dan masuk 100% yaitu sebanyak 40,44 persen untuk paslon Iwan-Alimin, sedangkan paslon Latif-Usman Sebanyak 38,04 persen. Dari data itu kami yakin menang dan kami siap apapun yang terjadi karena kami punya data fakta,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap akan menghargai dan menunggu keputusan akhir KPU soal pemenangan Pilkada Pinrang.

“Mari jaga keamanan dan hargai hasil KPU sebagai penyelenggara. Kami akan tunggu hasil pasti KPU. Namun hasil rekap kami sudah jelas ditambah hitung cepat KPU dari website resminya,” kata Dewiyanti.

Penulis: Hasrul
Editor: Awang Darmawan