Prof Andalan Menang Telak di Takalar, Signal Syamsari Mulai Lawan Keluarga YL

815
  • 3
    Shares
Nurdin Syamsari
Calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menemui Bupati Takalar Syamsari Kitta di Rujab Bupati Takalar, Jumat (29/6/2018). (Sulselsatu/Reni Kamaruddin)

SULSELSATU.com, MAKASSAR —  Pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah- Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menang telak di Takalar yang notabene basis keluarga Yasin Limpo.

Pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL- Cakka) seolah dipecundangi di daerah yang selama ini disebut sebagai kampong halamannya.

Bahkan, dalam dua Pilgub Sulsel 2007 dan 2013, Syahrul Yasin Limpo menang telak di Takalar. Usai Pilgub, Nurdin Abdullah pun menemui Bupati Takalar Syamsari Kitta dan mengucapkan terima kasih atas kemenangan besarnya di Takalar.

Prof Andalan Menang Telak di Takalar, Signal Syamsari Mulai Lawan Keluarga YL 1
Syahrul Yasin Limpo. (Sulselsatu/Moh. Niaz Shaarif)

Bahkan, Syamsari adalah Bupati pertama yang ditemui oleh Nurdin Abdullah. Dalam pantauan, memang Syamsari berjuang keras memenangkan pasangan yang diusung oleh PKS, PDIP, dan PAN itu. Syamsari beberapa kali melakukan pertemuan dengan kepala desa di Takalar.

Syamsari seolah lupa dengan jasa besar keluarga Yasin Limpo di Pilkada Takalar setahun silam. Bahkan, kala itu, Syahrul YL yang notabene masih menjabat gubernur harus turun langsung ke Takalar untuk mengalahkan pasangan Burhanuddin Baharuddin- Natsir Ibrahim yang dikabarkan berafiliasi dengan Nurdin Halid.

Kini di Pilgub, Syamsari lebih memilih memenangkan Prof Andalan daripada IYL- Cakka…

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga