7 Fakta Menarik Jelang Laga Prancis vs Argentina di 16 Besar Piala Dunia

73
  • 1
    Share
Lionel
Mbappe dan Lionel Messi (int)

SULSELSATU.com, KAZAN – Prancis menghadapi Argentina pada laga 16 besar Piala Dunia 2018 di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018).

Kedua tim berstatus juara dunia dan di awal turnamen menjadi favorit pemenang Piala Dunia 2018. Argentina sudah dua kali juara Piala Dunia yakni 1978 dan 1986).

Sedangkan Prancis baru satu kali juara yaitu ketika menjadi tuan rumah pada Piala Dunia 1998. Ini merupakan pertemuan ke-12 antara Prancis dan Argentina.

Dalam 11 pertemuan sebelumnya, Argentina memenangi enam pertandingan, sedangkan Prancis baru dua kali. Tiga laga lainnya berakhir imbang.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps akan menjadi pelatih terbanyak yang memimpin skuat Les Bleus dengan 80 kali. Catatan itu mengalahkan Raymond Domenech, pelatih Prancis periode 2004-2010.

Sebelum laga 16 besar Piala Dunia 2018 nanti malam WIB, patut menyimak sejumlah fakta menarik dari kedua tim. Berikut 7 fakta menarik seperti dilansir BBC.

Fakta Menarik

1. Prancis tidak pernah mengalahkan Argentina dalam ajang Piala Dunia atau pertandingan kompetitif apa pun.

2. Argentina diperkuat pencetak gol terbanyak sepanjang masa tim nasional negara ini (Lionel Messi, 65 gol) dan pemain paling sering memperkuat timnas (Javier Mascherano, 146 cap).

3. Striker Argentina Gonzalo Higuain tidak pernah mencetak gol dalam delapan pertandingan terakhir.

4. Enam pemain Argentina (Ever Banega, Gabriel Mercado, Javier Mascherano, Lionel Messi, Marcos Acuna dan Nicolas Otamendi) dan tiga pemain Prancis (Paul Pogba, Blaise Matuidi dan Corentin Tolisso) tinggal satu kurning lagi untuk dilarang tampil pada satu pertandingan.

5. Prancis hanya bisa mencetak dua gol lewat pertandingan terbuka selama fase grup dan untuk pertama kali sejak 1998 ketika mereka juara dunia, belum pernah kebobolan satu gol pun dari permainan terbuka selama fase grup lalu.

6. Pertandingan Sabtu malam nanti itu adalah pertemuan antardua mantan juara dunia pertama selama Piala Dunia 2018.

7. Lima pemain Paris Saint-Germain bisa turun bermain dalam pertandingan itu; mereka adalah dua pemain Argentina Giovani Lo Celso dan Angel Di Maria, dan tiga pemain Prancis meliputi Presnel Kimpembe, Kylian Mbappe dan Alphonse Areola. Tetapi hanya Mbappe dan Di Maria yang kemungkinan dipasang sebagai starter.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga