Babak Pertama, Argentina vs Perancis Imbang 1-1

46
  • 1
    Share
Img 20180630 231449

SULSELSATU.com, RUSIA – Babak pertama laga antara Perancis vs Argentina telah usai. Kedua tim sementara bermain imbang dengan skor 1-1.

Memainkan pertandingan babak 16 besar di Kazan Arena, Sabtu (30/6/2018), Prancis unggul lebih dahulu lewat penalti Antoine Griezmann di menit ke-13. Argentina baru bisa membalas di lima menit terakhir melalui gol cantik Angel Di Maria.

Argentina memulai serangan, namun justru Prancis yang menciptakan peluang nyata pertama.

Di menit kesembilan, dari set-piece. Sepakan keras Antoine Griezmann meluncur melengkung mengenai mistar gawang Argentina.

Serangan balik Prancis memaksa Marcos Rojo menjatuhkan Kylian Mbappe di kotak terlarang sehingga wasit menunjuk titik putih. Griezmann maju sebagai eksekutor dan sukses menjaringkan bola ke tengah gawang untuk membawa Prancis unggul 1-0 di menit ke-13.

Di menit ke-20, serangan balik cepat Prancis membuat Argentina kocar-kacir. Mbappe terbebas di depan setelah menerima umpan panjang dari belakang, memaksa Nicolas Tagliafico menjatuhkannya posisi yang berbahaya.

Tembakan bebas untuk Prancis, namun bola sepakan keras Pogba melayang di atas mistar gawang Franco Armani.

Argentina masih kesulitan membuat peluang bersih. Klaim penalti diajukan Gabriel Mercado karena menganggap Benjamin Pavard melakukan hand ball, tapi wasit tetap melanjutkan permainan.

Argentina akhirnya bisa mencetak gol penyama di menit ke-42. Menerima operan pendek Ever Banega, Angel Di Maria tidak terjaga di luar kotak penalti, lalu melepaskan tendangan keras kaki kiri tanpa bisa dihentikan Hugo Lloris. Skor kini 1-1.

Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga