Makin Tua, Real Madrid Turunkan Harga Jual Ronaldo

78
  • 5
    Shares
Cristiano Ronaldo (int)
Makin Tua, Real Madrid Turunkan Harga Jual Ronaldo 1

SULSELSATU.com – Real Madrid diberitakan memangkas besar-besaran klausul pelepasan Cristiano Ronaldo dari 1.000 juta euro menjadi 120 juta euro. Hal ini dilakukan demi mencari membuka peluang penjualan bintang asal Portugal itu.

Dilansir oleh OK Diario, pemangkasan itu disebut berlaku untuk semua klub, kecuali Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Jika dirupiahkan dengan kurs Rp16.500 per euro, klausul pelepasan awal Ronaldo mencapai Rp16,5 triliun. Pemangkasan itu akan membuat pelepasan Ronaldo hanya menjadi Rp1,98 triliun.

Sebagai perbandingan, PSG memboyong Neymar dari Barcelona dengan klausul pelepasan senilai 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun).

Masa depan Ronaldo di Los Blancos menuai tanda tanya besar usai pria kelahiran Madeira, 33 tahun lalu, itu merasa dikhianati oleh Presiden klub Florentino Perez yang ingkar janji karena tak memperbarui kontrak pada musim panas 2017.

Hal itu diperparah dengan kabar ketertarikan El Real terhadap Neymar yang kini masih jadi milik Paris Saint-Germain. Perez dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan bintang Brasil itu dengan harga 400 juta euro.

Ketegangan ini mengemuka usai kemenangan Real Madrid dalam final Liga Champions melawan Liverpool. “Luar biasa bisa menjadi bagian Real Madrid, saya akan bicara dalam beberapa hari ke depan,” ujar Ronaldo.

Menurut OK Diario, Ronaldo mendapat tawaran dari Manchester City, Arsenal, Chelsea, AC Milan sebelum final yang digelar di Kiev, Ukraina, itu. Kepada agen Ronaldo, Jorge Mendes, keempat klub itu siap melakukan pembicaraan mengenai pemotongan klausul pelepasan Ronaldo hingga 120 juta euro plus tawaran gaji 40 juta euro per tahun.

Pada 7 Juni, OK Diario menampilkan berita bertajuk, “Cristiano Tinggalkan Madrid.” Dalam pemberitaan ini, kepergian Ronaldo disebut tak bisa diganggu gugat dan didorong oleh ingkar janji soal pembaruan kontraknya di Real Madrid.

Editor: Febriansyah

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga