Piala Dunia 2018: Ini Tiga Tim Raih Poin Sempurna di Fase Grup

94
  • 1
    Share
Uruguay Vs Arab Saudi
Luis Suarez dan Cavani (int)

SULSELSATU.com – Dari sejumlah tim unggulan di Piala Dunia 2018, hanya ada tiga tim yang berhasil meraih hasil sempurna di fase grup. Tiga tim tersebut adalah Uruguay, Kroasia dan Belgia.

Sejumlah tim besar seperti Brasil, Argentina, Prancis dan Spanyol sempat mengalami kesulitan di fase grup. Dari delapan grup, hanya ada tiga tim yang berhasil meraih tiga kemenangan di fase grup.

Uruguay

Uruguay Vs Arab Saudi

Uruguay yang tergabung dalam Grup A bersama Rusia, Arab Saudi dan Mesir berhasil menyapu bersih tiga laga di fase grup. Uruguay bahkan sukses meraih tiga kemenangan tanpa kebobolan.

Pada laga pembuka, Uruguay berhasil menang 1-0 atas Mesir, lalu menaklukkan Arab Saudi dengan 1-0 dan menutup laga Grup A dengan skor meyakinkan 3-0 atas tuan rumah, Rusia.

Kroasia

Ivan Rakitic Kroasia

Kroasia yang tergabung di Grup D bersama Argentina, Nigeria dan Islandi juga berhasil menang dalam tiga pertandingan. Kroasia bahkan mampu menaklukkan salah satu favorit juara, Argentina dengan skor 3-0 pada partai kedua.

Total Kroasia berhasil mencetak tujuh gol dan hanya kemasukan satu gol dalam tiga pertandingan di fase grup Piala Dunia 2018.

Belgia

Belgia

Negara ketiga yang berhasil meraih tiga kemenangan di fase grup adalah Belgia. Tergabung dalam Grup G bersama Inggris, Tunisia dan Panama, Belgia sukses menyapu bersih tiga laga.

Pada partai pamungkas, Belgia bahkan sukses menaklukkan Inggris dengan skor 1-0 lewat gol dari Adnan Januzaj. Belgia juga sukses mencatatkan diri sebagai tim dengan torehan gol terbanyak di fase grup dengan sembilan gol.

Editor: Febriansyah

Rekomendasi Berita

Baca Juga