Butuh Uluran Tangan, Musala Ini Digunakan Tanpa Atap

70
  • 1
    Share
Musala Di Barru
Musala tanpa atap di Barru. (Sulselsatu/Asriadi)

SUSELSATU.com, BARRU– Pembangunan Musala yang berada di Lingkungan Lamarua, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru nampak sepenuhnya belum rampung.

Dari pantauan Sulselsatu.com, Musala seluas 16×5 meter itu tampak dindingnya belum dicor. Lantainya belum ditegel, dan parahnya lagi bangunan tersebut belum memiliki atap. Padahal, sarana ibadah itu telah difungsikan untuk aktivitas ibadah.

Seorang warga Lukman menyatakan musala ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk melaksanakan aktifitas ibadah. Maka sekalipun belum rampung yang pasti sudah bisa dipergunakan.

“Karena kekurangan biaya, tempat ibadah juga jauh dari kampung disini, harus keluar kampung. Karena sudah mendesak saat ramadan kemarin maka kami sepakat untuk menggunakan sekalipun untuk atap hanya di tutupi terpal saja,” cerita Lukman, Sabtu (30/6/2018).

Lebih lanjut ia beralasan jika warga pembangunan Musala ini memang agak lamban karena kekurangan biaya. Musala tersebut sebelumnya dibangun dari swadaya masyarakat.

“Pembangunan Musala ini memang agak lambat karena kesulitan biaya. Musala ini dibangun sejak bulan Juli 2017, namun belum selesai sampai saat ini,” tambahnya.

Bagi dermawan yang ingin menyalurkan bantuan berupa uang bisa mengirimkan via transfer bank ke Rekening 0222-01007178-53-3 atau menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan bisa diantar langsung ke lokasi di Kampung Lamarua, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru atau di belakang RSUD Barru. Contact person Muh Tang: 0852 4260 6965.

Penulis: Asriadi
Editor: Alam Malik