Pegadaian Rencana Ubah Sejumlah Outlet Berbasis Syariah

66
  • 1
    Share
Pegadaian
Pegadaian. (INT)

SULSELSATU.com, JAKARTA – PT Pegadaian akan mengubah sejumlah oultet menjadi syariah. Hal ini menyusul program OJK dan MUI mempercepat pengembangan ekonomi dan keuangan berbasis syariah.

“Untuk itu Pegadaian segera mengonversi beberapa outletnya menjadi syariah untuk menjawab kebutuhan masyatakat, utamanya di Jawa Timur,” kata Dirut PT Pegadaian (Persero) Sunarso sebagaimana dilansir Kompas, Minggu (1/7/2018).

Sunarso mengatakan, pengembangan produk keuangan syariah dan tren industri halal di beberapa kota didapuk mampu menggerakkan roda ekonomi, meningkatkan pendapatan, dan kesempatan kerja, termasuk memberdayakan UMKM sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Dalam keterangan tertulis itu, Ketua MUI Ma’ruf Amin berpendapat, pengembangan ekonomi syariah juga dapat mendorong percepatan pengembangan sektor keuangan syariah.

Pegadaian Rencana Ubah Sejumlah Outlet Berbasis Syariah 1

Selama ini, pemerintah dan stakeholder dianggap lebih fokus mendorong pertumbuhan industri keuangan syariah, tetapi pemberdayaan ekonomi syariah belum banyak disentuh.

“Untuk itu kami terus bekerja sama dengan berbagai pihak supaya masyarakat makin paham dengan keberadaan produk-produk syariah, yang bisa dijadikan sumber pembiayaan, menggantikan pembiayaan konvensional dan pemberdayaan ekonomi umat,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga