Terkait Larangan Meliput Pleno KPU, Ini Instruksi Kapolrestabes Makassar

131
  • 1
    Share
KNPI, KNPI Pinrang, Pilkada Pinrang, Pilbup Pinrang, Berita Pilkada Pinrang, Pilkada Serentang, Abdul Wahid Nara, Figur Muda, Pinrang, Sulsel
Ilustrasi. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polrestabes Makassar kini mulai mengimbau kepada kapolsek sejajaran agar memberi ruang kepada sejumlah awak media untuk dapat meliput pada rekapitulasi hingga rapat pleno KPU Makassar.

Imbauan ini dikeluarkan langsung oleh Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Irwan Anwar menyusul adanya insiden pelarangan peliputan oleh oknum kapolsek terhadap rapat pleno KPU Makassar terkait hasil pilkada.

“Tidak ada pelarangan,” ujar Kombes Pol Irwan Anwar, Minggu (1/7/2018).

Bahkan, menurut Irwan, kini pihaknya telah menginstruksikan kapolsek sejajaran agar menyertakan awak media dalam memantau pleno KPU ataupun aktivitas lainnya.

Intruksi tersebut yakni berupa pemasangan pamflet terkait pihak-pihak yang diperkenankan memasuki ruang pleno KPU Makassar di antaranya PPK/PPS, Panwas, saksi paslon serta awak media dengan menunjukkan ID.

Selanjutnya pemantau dari simpatisan paslon
dengam jumlah 3-5 orang dengan ketentuan bergabung bersama untuk mengawasi dan menjaga, bisa dilaksanakan secara bergantian, tidak masuk dalam area pleno, menjaga kondusifitas dan komunikasi yang sehat.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Kink Kusuma Rein