Ini Kata Ekonom Soal Peluang Investor di Pemerintahan Prof Andalan

178
  • 1
    Share
prof andalan
Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman. (Ist)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Memaksimalkan investor tidak mudah. Harus didukung dengan kebijakan yang baik, misalnya perizinan harus cepat, infrastruktur baik seperti jalan dan listrik yang tersedia, serta aturan jelas tanpa pungli.

Hal tersebut diungkapkan Pengamat Ekonomi Universitas Hasanuddin, Anas Iswanto saat diminta tanggapan terkait ucapan Nurdin Abdullah yang akan memaksimalkan investor di Sulsel.

“Kalau berbicara investasi, semua daerah atau negara butuh untuk menambah kesempatan kerja. Namun, fasilitas internal masih kurang, siapkan dulu semua baru undang investor,” kata Anas, Minggu, (1/7/2018).

Dia menilai jika program tersebut harus dilakukan secara terukur. Dan, selanjutnya bagaimana membuat masyarakat ikut terlibat dalam pembangunan.

Program yang disiapkan, kata Anas dapat diukur dalam 100 hari pertama selama menjabat. Meskipun susah, tapi melalui pembangunan jangka panjang, arah untuk pembangunan jangka pendek akan kelihatan.

“Cakupan kepemimpinan kali ini bukan lagi skala kecil karena ini adalah Sulsel. Tidak bisa untuk dibandingkan dengan sebelumnya. Untuk pemimpin baru, disinilah tantangan terbarunya karena akan membawahi daerah yang lebih luas,” tuturnya.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Hendra Wijaya

Rekomendasi Berita

Baca Juga