Warga Maccini Baji Maros Digegerkan Penemuan Mayat Bayi Mengapung di Sungai

67
  • 12
    Shares
Photo Blur Jul022018 002729

SULSELSATU.com, MAROS – Warga Maccini Baji, Kecamatan Lau, Maros, sontak digegerkan dengan penemuan sesosok bayi mengapung di Sungai Pute, tepatnya di Jalan Poros Maros-Pangkep, Minggu (1/7/2018).

Mayat Bayi dengan jenis kelamin perempuan ini, ditemukan pertama kali oleh Hamsah (26) dalam kondisi mengapung menghadap kebawah,  saat hendak buang air kecil di tepian Sungai.

“Bayi itu pertama kali ditemukan oleh Hamsah saat ingin buang air kecil di pinggir Sungai Pute. Bayi dalam keadaan telanjang dan tidak bernyawa,” kata Kapolsek Lau, AKP Nano.

Dia engatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk penguburan mayat bayi tersebut.

Hamzah yang saat itu panik, kemudian menyampaikan kepada saudaranya Rusni (34), dan melaporkan kepada petugas di Polsek Lau akan adanya sesosok mayat Bayi dalam kondisi mengapung di Sungai.

Setelah melakukan koordinasi dengan petugas dan pihak terkait, mayat bayi tersebut kemudian di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Salewangeng Maros.

Belum diketahui dengan pasti siapa pemilik bayi malang ini, meskipun demikian petugas menduga pelaku pembuangan mayat bayi tersebut bukan warga sekitar lokasi. Melainkan warga dari daerah lain yang melintas di jalan Poros Maros-Pangep.

Pasalnya, disekitar tempat kejadian juga tidak ada perempuan yang sedang mengandung sebelum adanya kejadian.

“Dugaan sementara, pelakunya dari luar daerah. Dia membuang bayinya lalu pergi meninggalkan lokasi. Kemungkinan bayi ini masih hidup saat dibuang oleh orang tuanya,” tutupnya.

Penulis: Indra Sadli Pratama
Editor: Hendra Wijaya