Ini Perbedaan Laki-laki dan Perempuan Jika Jatuh Cinta

100
  • 3
    Shares
B2f8f83e 1232 471b A1ca 17e66ba0918b

SULSELSATU.com – Jatuh cinta. Siapa yang tidak pernah mengalami fase ini selama hidupnya? Paling tidak, manusia akan merasakan jatuh cinta sekali seumur hidup. Namun tahukah kamu, ternyata cowok memiliki banyak perbedaan dengan cewek ketika mereka jatuh cinta.

Tentang ungkapan cinta atau I love you saja, misalnya. Cowok punya kecenderungan pertama kali mengungkapkan cinta. Hal ini karena dorongan hasrat seksual mereka. Jadi itulah kenapa ketika cowok merasa tertarik dengan cewek, mereka nggak sungkan mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu.

Cewek punya cara berbeda dengan terlihat pasif dan malu-malu untuk mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu. Meski begitu, saat sudah menjalin hubungan, ternyata cewek lah yang cenderung lebih sering mengungkapkan perasaan mereka secara ekspresif. Secara ilmiah, hal ini terkait dengan keterbatasan wanita untuk bereproduksi.

Selain berbeda dalam hal mengungkapkan cinta, cowok juga memiliki cara pandang sendiri ketika jatuh cinta. Contohnya, lebih dominan menilai fisik dari pada ‘klik’. Artinya, fisik lawan jenis adalah hal yang paling dinilai cowok sebelum jatuh cinta.

Hal ini bertentangan dengan cewek yang cenderung jatuh cinta dengan orang sudah dianggap ‘klik’ alias cocok dengannya. Tentu ada juga cewek yang tertarik pada fisik terlebih dahulu sebelum jatuh cinta dengan cowok. Tapi kebanyakan cewek akan mempertimbangkan kedekatan emosional dalam sebuah hubungan ketimbang penampilan fisik semata.

Jadi, cukup masuk akal jika ingin mencari tahu kenapa cowok terkesan lebih bisa lapang dada ketika putus dengan pacar dan lebih cepat move on. Pada dasarnya, cowok cenderung punya adrenalin tinggi dan akan merasa lebih tertantang ketika hubungannya nggak berjalan mulus. Itu juga yang mendorong cowok cepat beralih pada sosok lain.

Editor : Agung Hidayat

Rekomendasi Berita

Baca Juga