KPK Periksa Aburizal Bakrie dan Yasona Laoly

49
  • 2
    Shares
8b0f74fa 3429 467d B754 Caad5eee7a18

SULSELSATU.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil sejumlah saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP dengan tersangka Irvanto Hendra Pambudi Cahyo dan Made Oka Masagung.

Pada hari ini, KPK memeriksa Mantan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly.

“Hari ini diagendakan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus e-KTP dengan tersangka IHP dan MOM yaitu Aburizal Bakrie, Yasonna Laoly,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Senin (2/7/2018).

Selain keduanya, KPK juga memanggil mantan anggota DPR dari Fraksi PKS Tamsil Linrung sebagai saksi. Kemudian mantan Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Diah Anggraeni dan anggota DPR periode 2009-2014, Mulyadi.

Sama seperti Aburizal Bakrie dan Yasonna, mereka juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Irvanto dan Made Oka.

Irvanto dan Made Oka sudah menjadi tersangka kasus e-KTP karena diduga menjadi penampung uang hasil korupsi Setya Novanto dari proyek e-KTP. Khusus untuk Irvanto, diduga sudah mengikuti perkembangan proyek e-KTP sejak awal.

Setya Novanto sendiri sudah divonis 15 tahun penjara oleh majelis hakim pada Pengadilan Tipikor. Mantan Ketua DPR tersebut dinilai terbukti secara sah dan menyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi yang menyebabkan negara mengalami kerugian hingga Rp 2,3 triliun.

Editor : Agung Hidayat

KPK Periksa Aburizal Bakrie dan Yasona Laoly 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga