Resmi, Liverpool Perpanjang Kontrak Mohammed Salah

64
  • 2
    Shares
Salah
Mohammed Salah. (INT)

SULSELSATU.com – Bintang tim nasional (timnas) Mesir Mohamed Salah mendapat kontrak jangka panjang selama lima tahun ke depan bersama Liverpool yang ditandatangani pada Senin (2/7/2018).

Bersama tim berjulukan The Reds itu Mohamed Salah akan memiliki kontrak baru hingga 30 Juni 2023. Perpanjangan kontrak itu tidak terlepas dari performa Salah yang impresif pada musim perdananya bersama Liverpool.

Pada musim 2017/2018 Salah tampil dalam 52 pertandingan bersama Merseyside Merah dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi. Salah juga berperan mengantarkan Liverpool ke final Liga Champions 2018, yang sayangnya dikalahkan Real Madrid di final dengan skor 3-1.

Dalam pertandingan itu Salah mendapat cedera bahu kiri akibat berduel dengan Sergio Ramos, yang akhirnya terbawa ke Piala Dunia 2018. Bersama timnas Mesir Salah hanya tampil dua kali di Piala Dunia 2018, tepatnya di dua laga terakhir Grup A dengan mencetak dua gol. Di Rusia Salah harus absen ketika Mesir dikalahkan Uruguay 0-1.

Dikutip dari Mirror, kontrak baru tersebut akan menjadi menjadi kabar gembira untuk suporter Liverpool. Terlebih lagi tidak ada klausul pelepasan dalam kontrak baru Liveropool dengan The Reds. Hanya saja, situs Transfermarkt mencatat harga jual Salah saat ini berada di kisaran £150 juta (sekitar Rp2,8 triliun).

Selain itu Salah juga diklaim akan menjadi menjadi dengan pendapatan terbesar dalam sejarah Liverpool. Hanya saja, tambahan penghasilan yang disebut-sebut mencapai £10 juta atau setara dengan Rp189,4 miliar per tahun itu tergantung dengan performa Salah.

Perpanjangan kontrak tersebut tentu saja memupus ambisi Real Madrid untuk membawa pemain 26 tahun itu ke Santiago Bernabeu. Madrid menjadi salah satu peminat Salah yang dikabarkan untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo.

Manajer Liverpool Juergen Klopp juga sepakat, perpanjangan kontrak jangka panjang untuk Salah merupakan penghargaan untuk performa dan kontribusi hebat seorang pemain kepada klubnya.

“Itu [perpanjangan kontrak] menunjukkan dua hal yang juga sangat jelas, kepercayaannya di Liverpool dan kami percaya dengan dia,” ujar Klopp dikutip dari Mirror.

“Kami ingin talenta kelas dunia bisa melihat mereka memiliki rumah di Anfield, di mana mereka dapat memenuhi semua impian dan ambisi profesional, kami bekerja keras bersama untuk mencapai ini,” Klopp menambahkan.

Editor: Febriansyah