Dipimpin Politisi Gerindra, Relawan Kolom Kosong Demo KPU Sulsel

547
  • 10
    Shares
Relawan Koko
Puluhan ibu-ibu yang mengatasnamakan diri Relawan Kolom Kosong (Rewako) berunjuk rasa di depan KPU Sulsel, Senin (2/7/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Politisi Partai Gerindra Makassar, Ansar Manrulu memimpin massa menggelar aksi unjuk rasa di Kantor KPU Sulsel, Senin (2/7/2018).

Mereka mengatasnamakan relawan kolom kosong (Rewako) Kota Makassar.

Ansar yang didaulat menjadi Koordinator Rewako Makassar mengakui anggota Rewako kebanyakan dari ibu-ibu rumah tangga yang punya waktu luang. Mereka datang ke KPU Sulsel menyampaikan protesnya terkait Pilwali Makassar.

“Jadi memang paling banyak dari ibu-ibu, mereka punya banyak waktu lebih untuk berorganisasi. Bapak (suami) pendukung sebelah (Appi-Cicu) tapi ibu-ibu dukung kolom kosong,” kata Ansar.

Ansar menambahkan bahwa unjuk rasa ini dilakukan karena Rewako menemukan sejumlah bukti dugaan adanya perubahan data yang cukup drastis di tingkat KPPS dengan yang masuk di KPU.

Perubahan data tersebut khususnya di Kecamatan Tamalate dan Rappocini.

Rewako menduga adanya oknum penyelenggara yang mainkan data.

“Perubahannya drastis sekali, makanya kita desak ke KPU Sulsel untuk evaluasi sampai tingkat TPS, terindikasi kuat ada pelaksana yang main di Tamalate dan Rappocini,” kata Ansar.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Dipimpin Politisi Gerindra, Relawan Kolom Kosong Demo KPU Sulsel 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga