Dugaan Oknum Koko Turut Menginput Data, Massa Appi-Cicu Geruduk Kecamatan Mariso

99
  • 5
    Shares
Img 20180702 Wa0019

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Ratusan massa pendukung pasangan calon walikota nomor urut 1-, Munafri Arifuddin-Andi Rahmatika Dewi (Appi-Cicu) dini hari tadi menerobos masuk ke Kantor Camat Mariso yang saat itu sedang dilakukan proses rekapitulasi suara Pilwali Mkassar, Senin (2/7/2018).

Ratusan massa yang menerobos ke dalam halaman Kantor Camat Mariso tersebut dilakukan lantaran tim paslon nomor urut 1 mendapat informasi bahwa yang bertugas mengimput data diduga pihak dari kolom kosong.

Menurut salah satu relawan paslon nomor urut 1, Marjo yang juga hadir di lokasi membenarkan adanya orang kolom kosong yang bertugas di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Panitia Pemilihan Kecamatan yang menginput di dalam adalah orangnya kolom kosong ada saksi dari kami yang melihat langsung,” terang Marjo.

Sementara itu, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan, Budiawan membenarkan bahwa staf sekertariat PPK yang bernama Ulla mengeluarkan informasi rekap sementara proses rekapitulasi masih berlangsung.

Desakan ratusan massa membuat Pihak kepolisian  mengeluarkan dua orang PPK kecamatan Mariso dan Panitia Pemungutan Suara Kelurahan Mariso untuk dibawa ke Polsek Mariso demi enghindari amukan massa.

Penulis: Hermawan Mappiwali 
Editor: Hendra Wijaya