Panwaslu Terima Laporan Appi-Cicu Soal Dugaan Pelanggaran Plt Camat Wajo

164
  • 3
    Shares
Img 20180509 Wa0018

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Makassar menerima laporan dari tim pemenangan pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi.

Laporan tersebut terkait dugaan salah satu kotak suara Pilwali Makassar dibuka oleh Pelaksana tugas (Plt) Camat Wajo, Aulia Arsyad.

Ketua Panwaslu Makassar, Nursari mengaku, pihaknya menerima adanya laporan dari tim pemenangan paslon Appi-Cicu terkait dugaan pembukaan kota suara pilwali di kantor Kelurahan Mallimongan Tua, Kecamata Wajo.

“Kita terima laporan dari tim paslon nomor urut 1,
Pilwali Makassar, karena mempersoalkan dugaan pembukaan kotak suara di Kecamatan Wajo,” kata Nursari, Senin (2/7/2018).

Sementara, kuasa hukum Appi-Cicu, Nur Salam mengatakan, kliennya melaporkan Plt Camat Wajo, Aulia Arsyad karena dugaan pembukaan kotak suara Pilwali Makassar tanpa ada pihak saksi dari paslon walikota dan wakil walikota Makassar dan sebelum jadwal yang telah ditetapkan KPU yakni pada 1 Juli 2018 pukul 14.00 Wita.

“Tetapi Plt Camat Wajo, membongkar kotak suara dengan alasan bahwa ada surat tercecer. Namun kami tetap keberatan, karena pembukaan itu tanpa dihadiri saksi dari paslon nomor urut 1,” ungkap Nur Salam.

“Kami juga membawa barang bukti seperti video keterangan PPK dan beberapa jumlah foto,” tutupnya.

Penulis: Asrul
Editor: Hendra Wijaya