KONI Barru Target 12 Emas Porda di Pinrang

50
  • 2
    Shares
Ketua Koni Barru 20180702 072817
Ketua KONI Barru, Abdul Muttalib. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Barru menarget 12 emas pada pergelaran Porda di Kabupaten Pinrang September mendatang.

“Kita target 12 emas dari 16 Cabor yang lolos porda tahun ini,” kata Ketua Koni Barru, Abdul Muttalib, Senin (2/7/2018).

Dia menuturkan, saat ini, segala persiapan telah dipersiapkan termasuk komunikasi KONI dengan seluruh cabor yang lolos Porda dengan melihat program latihan serta sarana pendukung yang dibutuhkan.

“Kita optimis pada Cabor Atletik, bela diri (Karate, Taekwondo dan kempo), dayung serta cabor lainnya,” ujarnya.

Hingga saat ini, pemusatan kesiapan cabor diserahkan kepada masing-masing induk cabor. KONI hanya mensupport non teknis dan tentu juga tetap memantau program latihan yang dilakukan.

“Dari hasil verifikasi tim anggaran KONI merencanakan sekitar Rp1,2 miliar, tapi angka ini belum final, Minggu ini tim anggaran dan tim teknis KONI akan mengundang pengurus cabor untuk membicarakan sebelum diputuskan,” tuturnya.

“Verifikasi yang dimaksud verifikasi dari proposal yang diajukan masing-masing cabor sebelum pemutusan anggaran,” tambahnya.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya