Hasamitra Raih Penghargaan Kategori Aset Rp 100 Miliar Lebih

18
  • 7
    Shares
Hasamitra
Bank Pengkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra. (INT)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Hasamitra kini menjadi salah satu BPR yang telah diperhitungkan berskala nasional.

Pertengahan tahun 2018 ini, BPR Hasamitra mendapatkan penghargaan sebagai BPR berpredikat bintang empat kategori aset Rp 100 miliar ke atas yang tumbuh pesat selama tiga tahun.

Aset BPR Hasamitra tahun 2016 tumbuh sebesar 1,317 triliun. Dan, tahun 2017 Hasamitra memiliki aset sebesar Rp 1,814 triliun. Sementara untuk tahun ini, aset Hasamitra baru mencapai posisi Mei 2018 sebesar Rp 2,057 triliun.

Hal tersebut juga membawa Hasamitra meraih penghargaan level nasional di Jakarta dari The Finance yakni Top 100 BRP 2018 pada 29 Juni 2018 kemarin.

Direktur Utama BPR Hasamitra, I Nyoman Suparta mengatakan jika ia merasa bangga akan capaian tersebut. Penghargaan tersebut sebagai motivasi bagi seluruh jajaran direksi dan karyawan Hasamitra.

“Prestasi ini tentu saja atas kontribusi para karyawan yang bekerja secara profesional serta kepercayaan dari nasabah. Bagi kami kepercayaaan dari nasabah adalah roh atau jiwa kami,” tuturnya, Selasa, (3/7/2018).

BPR Hasamitra, mengalami pertumbuhan aset sangat pesat selama 3 tahun terakhir. Begitu dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan kredit yang disalurkan kepada masyarakat juga terus tumbuh.

“Kondisi itu yang kemudian menjadi indikator penilaian dari The Finance untuk memberikan penghargaan ini kepada BPR Hasamitra,” ujar pria yang akrab disapa Mansu.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan