Begini Kondisi Terbaru Korban Tenggelamnya KM Lestari Maju, 6 Meninggal, 8 Selamat

222
  • 4
    Shares
Korban Tenggelam
Penumpang KM Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar, Selasa (3/7/2018). (Ist

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang membawa ratusan penumpang dan barang muatan kandas di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Selasa (03/07/2018).

Kapal ini diketahui merupakan kapal angkutan penyeberangan dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba ke Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Jumlah korban sementara saat ini bertambah menjadi 6 orang, salah satu di antaranya merupakan balita. Sedangkan, 8 orang korban dilaporkan selamat dan kini tengah dirawat di Puskesmas Batangmata.

“Korban ada 6 orang, termasuk bayi. Sekarang fokus mengevakuasi korban,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Dicky, Selasa (3/7/2018).

Kasubag Humas Pemkab Selayar, Mursalim mengatakan, korban selamat yang kini dirawat di Puskesmas Batangmata terdiri dari lima orang perempuan dan tiga laki-laki. Beberapa diantaranya masih syok akibat kejadian ini.

“Yang lain sudah agak baikan. Tim medis, semua stakeholder, termasuk tenaga kesehatan langsung bergerak cepat setelah ada kejadian ini,” katanya.

Selain di Puskesmas Batangmata, lanjut Mursalim, sejumlah korban tenggelamnya KM Lestari Maju juga dirawat di Puskesmas lainnya, seperti di Puskesmas Tanete serta Puskesmas lainnya.

“Nama-namanya belum bisa saya konfirmasi,” ujar dia.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Begini Kondisi Terbaru Korban Tenggelamnya KM Lestari Maju, 6 Meninggal, 8 Selamat 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga