Ini 6 Fakta Menarik Kolombia vs Inggris

42
  • 8
    Shares
Kolombia Vs Inggris
Kolombia Vs Inggris (int)

SULSELSATU.com – Pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2018, yang mempertemukan Kolombia lawan Inggris di Otkrytiye Arena, Rabu (4/7/2018) pukul 02:00 WITA.

Kedua tim sama-sama memiliki ambisi besar untuk melangkah lebih jauh ke babak perempat final.

Jelang laga ini, Inggris bisa sedikit merasa jemawa. Sebab, mereka memiliki rekor positif ketika bersua Kolombia.

Selain itu, laga ini akan jadi penegasan jika Inggris merupakan salah satu kandidat juara. Sebab, pada fase grup, Harry Kane cs hanya mampu meraih kemenangan kontra tim kecil, Tunisia dan Panama. Sementara itu, Inggris dikalahkan Belgia di partai terakhir sehingga harus puas berada di posisi runner up.

Masih ada beberapa fakta menarik lainnya yang tercipta jelang laga ini. Berikut fakta menarik yang telah dikutip dari Sky Sports:

1. Inggris memiliki rekor positif ketika bersua Kolombia. Sejauh ini, The Three Lions belum pernah terkalahkan dalam lima pertemuan terakhirnya (3 menang, 2 imbang).

2. Satu-satunya pertemuan kedua tim di Piala Dunia terjadi pada edisi 1998. Kala itu, Inggris menang 2-0 berkat gol Darren Anderton dan David Beckham.

3. Ini kali ketiga Kolombia lolos ke fase knockout setelah Piala Dunia 1990 dan 2014. Namun, Los Cafeteros baru sekali mencapai perempatfinal yakni pada 2014.

4. Inggris wajib mewaspadai setiap serangan Kolombia yang berawal dari bola mati. Tiga dari lima gol Kolombia sejauh ini berawal dari situasi tersebut.

5. Kolombia selalu mampu mencetak gol dalam delapan laga Piala Dunia terakhirnya. Terakhir kali Kolombia gagal membobol gawang lawan terjadi pada Juni 1998 saat kalah dari Inggris.

6. Jelang laga ini, Inggris dihantui rekor buruk ketika mencapai fase knockout. The Three Lions hanya menang dua kali dari delapan laga di fase knockout Piala Dunia.

Editor: Febriansyah

Terpopuler