Appi-Cicu Minta Rekapitulasi KPU di Tempat Netral

279
  • 4
    Shares
Aru Pina
Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta (tengah) saat menggelar konferensi pers di Hotel Novotel, Selasa (3/7/2018). (Sulselsatu/Asrul)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Makassar, Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) meminta KPU Makassar untuk menggelar rapat pleno di tempat yang netral.

Tidak hanya itu, tim Appi-Cicu begitu yakin Pilwali Makassar akan dimenangkan oleh pasangan yang diusung oleh sepuluh partai politik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk M Betta dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Novotel.

“Kita siap adu validitas data. Sejauh ini data kita sangat akurat. Karenanya kami minta KPU melakukan rekap bukan di kantor lurah, kantor camat atau balaikota,” kata Aru sapaan Farouk, Selasa (3/7/2018).

Menurut Aru, melakukan rekapitulasi di kantor kecamatan dan kelurahan sangat tidak objektif, apalagi saat hari kerja.

“Bisa dibayangkan, betapa tertekannya saksi kita berada di lokasi, yang pimpinan kantor itu adalah lawan kita karena kampanye kolom kosong,” kata Aru.

Apalagi dengan temuan sejumlah kasus yang tidak normal dengan adannya pemilih memggunakan KTP yang rata-rata 30 setiap TPS.

“Seperti ada yang, jumlah pemilih KTP sebanyak 30 per TPS,” ujarnya.

Kecurigaan itu semakin bertambah, setelah rekapitulasi di sejumlah lokasi form C1 yang mestinya berada dalam kotak, malah ditemukan tercecer di berbagai tempat.

“Tapi ingat, kemenangan Appi-Cicu kian nyata, jangan dihalangi. Tak ada yang kuasa melawan takdir Tuhan,” kata Wakil Ketua Pemenangan Appi-Cicu, Rahman Pina.

Penulis: Asrul
Editor: Awang Darmawan

Rekomendasi Berita

Baca Juga