Bikin Pilu, Ibu Hamil Tewas bersama Anaknya Saat KM Lestari Maju Tenggelam

703
  • 144
    Shares
Rini Nuryanti
Rini Arianti memeluk erat anaknya, Abizar saat berjuang sendirian untuk menyelamatkan diri saat KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Selasa (3/7/2018). (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Kapal Motor (KM) Lestari Maju yang membawa ratusan penumpang dan barang muatan kandas di perairan Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan, Selasa, (03/07/2018).

Kabar ini mengejutkan publik. Terlebih, insiden serupa sebelumnya juga terjadi di Danau Toba yang menewaskan ratusan orang.

Hingga kini, jumlah korban meninggal dunia dalam insiden ini sementara mencapai 20 orang. Di antara korban tewas tersebut, terdapat dua orang korban yang menyita perhatian netizen.

Keduanya yakni seorang perempuan berusia 29 tahun yang belakangan diketahui bernama Rini Nuryanti dan anaknya, Abizar yang masih berusia dua tahun. Keduanya menjadi korban tewas dalam insiden tersebut.

Rini Nuryanti1
Almarhumah Rini dan anaknya, Abizar semasa hidup. (Sumber: Facebook)

Foto keduanya yang berusaha menyelamatkan diri dengan berbagi pelampung jelang tenggelamnya KM Lestari Maju viral di media sosial. Dalam foto tersebut, Rini terlihat memeluk erat sang anak sambil menatap ombak laut yang seolah bersiap menenggelamkan kapal.

Tak ada siapa-siapa di samping mereka. Keduanya berjuang sendirian dengan hanya bermodalkan jaket pelampung berwarna oranye.

Namun, usaha Rini untuk menyelamatkan sang buah hati ternyata tak berakhir mulus. Rini dan juga Abizar, anaknya, ditemukan tak bernyawa oleh tim evakuasi Basarnas dan juga Polres Selayar.

Fakta lainnya yang membuat pilu netizen, Rini tenyata tengah berbadan dua. Informasi ini diketahui dari unggahan akun Andi Amalya Ariesmaya.

Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun Grandma Rhiny Noeryanthy Semoga Amal Ibadahmu diterima di sisi Allah SWT khusnul…

Posted by Andi Amalya Ariesmaya on Tuesday, July 3, 2018

“Innalillahi Wa Innalillahi Rojiun Grandma Rhiny Noeryanthy Semoga Amal Ibadahmu diterima di sisi Allah SWT khusnul khotimah kawan ku yg meninggal dalam keadaan hamil waktumu telah usai di dunia ini Insya Allah surga tempatmu say 🙏🏻😇😭😭😭😭 terakhir ketemu waktu bulan puasa sempat komentari penampilanku yg berubah drastis tidak sangkaka bakal cepatQ pergi say 😭😭😭
Allahumagfirlaha Warhamha Waafiha Waafuanha Al Fatihah 🙏🏻🙏🏻😇😇😇 Ijo Lomoet Berduka😭😭😭#KorbanKMLestari,” tulisnya.

Selamat jalan Rini dan Abizar, selamat jalan menuju surga Tuhan yang kekal.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Terpopuler