Pilkada Usai, Sumarsono Serukan Tetap Jaga Keamanan

282
  • 3
    Shares
Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono. (Sulselsatu/Asrhawi Muin)
Pilkada Usai, Sumarsono Serukan Tetap Jaga Keamanan 1

SULSELSATU.com, MAKASSAR –  Pj Gubernur Sulsel, Sumarsono menyerukan masyarakat untuk tetap menjaga keamanan kendati pilkada serentak telah usai.

Menurut Sumarsono, untuk pengamanan pilkada, khususnya Pilwali Makassar, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Bawaslu, Kepolisian dan TNI. Dalam hal ini, pemprov hanya bertugas sebagai supporting karena jika ada permintaan karena dikhawatirkan akan ada intervensi.

“Jadi sekarang masih menjadi segitiga, KPUD, Bawaslu dan pihak pengamanan dari kepolisian, TNI pun sifatnya hanya standbye saja untuk sekurity on call jika dibutuhkan,” kata Sumarsono, Rabu (4/7/2018).

Hal itu juga sebagai antisipasi keributan jika misalnya kota kosong menang. Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tak perlu khawatir karena semua pengamanan telah disiapkan.

“Imbaunya tetap sekuriti saja, keamanan tetap. Kita berjaga mewaspada, yang menang siapapun juga. Untuk Makassar seluruh aparat pengamanan, itu sudah disipakan sehingga masyarakat tidak usah khawatir,” pesannya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga