Siap Terjun ke Selayar, PMI Barru Tunggu Instruksi

96
  • 3
    Shares
KM Lestari Maju yang terbalik di perairan Selayar. (IST)

SULSELSATU.com, BARRU – Palang Merah Indonesia (PMI) Barru siap terjun ke Selayar untuk membantu evakuasi korban penumpang KM Lestari Maju yang kandaa di Selat Selayar, Selasa (3/7/2018).

Koordinator Operasional Posko PMI, Muh. Askar mengatakan, PMI Barru siap ikut membantu dan turun langsung untuk penanganan korban jika sewaktu-waktu ada permintaan relawan. 

“Insya Allah PMI Barru tinggal menunggu instruksi dari PMI Provinsi, jika ada instruksi maka kami akan merapat,” kata Askar.

Diketahui, jumlah korban tewas dalam insiden tenggelamnya KM Lestari Maju di perairan Selayar, Selasa (3/7/2018), bertambah menjadi 25 orang. Informasi tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. 

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Selasa siang tadi, kapal KM Lestari Maju yang berangkat dari Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba karam di perairan Kepulauan Selayar.

Kapal tersebut dilaporkan mengangkut ratusan orang penumpang. Selain itu, KM Lestari Maju juga mengangkut belasan kendaraan bermotor termasuk mobil dan truk.

Hingga kini, pihak kepolisian Polres Selayar, Basarnas dan sejumlah pihak masih mengupayakan titik terang, yakni kecocokan data manifes penumpang dengan korban meninggal dan korban selamat.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Hendra Wijaya

Siap Terjun ke Selayar, PMI Barru Tunggu Instruksi 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga