Tiga Atlet Takalar Ikuti Turnamen Tinju Internasional di Manado

37
  • 4
    Shares
Img 20180702 Wa0029

SULSELSATU.com, TAKALAR – Tiga atlet tinju asal Takalar berhasil lolos mewakili Sulsel dalam turnamen Tinju Internasional Kapolri Cup II yang akan berlangsung di Manado, Sulawesi Utara, mulai 2-8 Juli 2018.

Tiga atlet yang akan bertanding dengan atlet tingkat nasional dan internasional tersebut yaitu 
Sahariani Sale pada kelas 48 kg, Wahyuni akan bertanding pada kelas 51 kg dan Muslimin Sugito kelas 56 kg.

Atlet tinju yang dinaungi oleh Pertina Sulsel tersebut berangkat didampingi oleh dua orang pelatih dan tiga orang atlet lainnya. Mereka akan bertanding melawan atler tinju dari India, Bangkok, Thailand dan Australia.

Ketua Pembinaan Prestasi Petina Sulsel, Wayan S Natha Dg Nai menilai, kesempatan ini menjadi ajang bagi atlet menambah pengalaman bertanding keluar daerah, karena saat ini Sulsel krisis petinju senior berpengalaman.

Tiga Atlet Takalar Ikuti Turnamen Tinju Internasional di Manado 1

“Saatnya petinju muda menimba pengalaman, untuk nantinya bisa di persiapkan di event PON Mendatang,” Kata I Wayan, Selasa (3/7/2018).

Sementara itu I Putu Agus, yang merupakan pimpinan sasana Lipang Bajeng Boxing Centre Takalar lembaga yang menaungi ketiga atlet tersebut mengaku, Takalar merupakan salah satu lumbung atlet tinju potensial di Sulsel.

Hal itulah yang mendasari Pemerintah Provinsi Sulsel menetapkan Takalar sebagai daerah prioritas pengembangan tinju di Sulsel sejak 2016 lalu.

“Kami di sini membina tinju mandiri dan swadaya para pecinta tinju, sangat bersyukur atlet kami bisa dipilih ikut mewakili Sulsel,” ujar Agus.

Penulis: Reni Kamaruddin
Editor: Hendra Wijaya

Tiga Atlet Takalar Ikuti Turnamen Tinju Internasional di Manado 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga