Gepeng Resahkan Masyarakat Palopo, Dinsos Lepas Tangan

135
  • 13
    Shares
Kadis Sosial
Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, M Tahir. (IST)

SULSELSATU.com, PALOPO – Dinas Sosial Kota Palopo berjanji akan segera menyikapi keluhan masyarakat terkait meningkatnya jumlah gelandangan dan pengemis (gepeng). Hanya saja, Dinsos terkesan lepas tangan dan hanya menyerahkan penertiban gepeng ini kepada pihak lain.

Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, M Tahir mengatakan, pihaknya siap melakukan pendataan dan memfasilitasi jika ada organisasi maupun instansi yang bersedia melakukan penertiban dan membawanya kepada Dinas Sosial.

“Jika ada organisasi maupun instansi yang menertibkan dan membawanya ke Dinas Sosial, nanti Dinas Sosial yang mendata serta menfasilitasi para pengemis maupun gelandangan itu untuk dilakukan pembinaan,” kata M. Tahir, Sabtu (7/6/2018).

Sebelumnya, anggota DPRD Kota Palopo, Herawati Masdin meminta Dinas Sosial Kota Palopo menangani gelandangan dan pengemis yang makin banyak berkeliaran di Kota Palopo.

Berdasarkan pengamatannya, gepeng ini disebut sudah mulai masuk dan berkeliaran di beberapa rumah makan, cafe bahkan di pinggir jalan yang mulai meresahkan masyarakat.

Penulis: Herianto
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga