Rachmat Latief Mundur dari Jabatan Kadis Kesehatan Sulsel

225
  • 18
    Shares
Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Rachmat Latief. (Sulselsatu/Mawar A. Pasakai)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Rachmat Latief mundur dari jabatan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Sulsel. Ini menyusul terbitnya Surat Perintah Pelaksana Tugas (plt) Kadis Kesehatan Sulsel nomor 82142/06/VII yang ditandatangani langsung oleh Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono terhitung 2 Juli lalu.

Sumarsono lalu mengangkat Bachtiar Baso dengan jabatan pembina tingkat I dengan golongan IV/b sebagai plt.

Pengunduran diri Rachmat Latief dari jabatan Kadis Kesehatan Sulsel karena ingin beralih ke tenaga fungsional sebagai dokter ahli penyakit dalam.

“Iya betul saya mundur. Beralih ke fungsional karena saya sebentar lagi pensiun. Jadi kalau beralih sebagai dokter ahli saya bisa sampai umur 65 tahun,” katanya saat dikonfirmasi Sulselsatu via telepon, Ahad (8/7/2018).

Rachmat Latief Mundur dari Jabatan Kadis Kesehatan Sulsel 1

Dia menuturkan, sejak tahun 1999-2008 ia memang dokter ahli penyakit dalam yang bertugas di Rumah Sakit Labuang Baji. Pada 2008, Gubernur Sulsel saat itu, Syahrul Yasin Limpo mengangkatnya sebagi Kadis Kesehatan Sulsel sehingga ia diberhentikan dari jabatannya sebagai dokter ahli.

“Memang kan dulu saya basicnya dokter ahli terus jadi kepala dinas. Jadi balik lagi ke semula,” ujarnya.

Untuk penempatan rumah sakit sendiri, dia menyerahkan hal itu sepenuhnya pada gubernur. Menurutnya, di mana tenaga yang kurang maka di situlah ia siap ditempatkan yang penting masih di lingkup pemprov.

“Nah itu aturannya mengatakan jika selesai melaksanakan tugas kedinasan, dikembalikan lagi sebagai fungsional. Nah kebetulan pangkat saya itu sudah paling tinggi 4E. Jadi saya berhak sampai 65 tahun tetapi bukan pejabat sebagai dokter ahli,” katanya.

Penulis: Asrhawi Muin
Editor: Kink Kusuma Rein

Rachmat Latief Mundur dari Jabatan Kadis Kesehatan Sulsel 2

Rekomendasi Berita

Baca Juga