Stasiun Wisata Bahari Bakal Jadi Primadona Wisata Baru di Barru

254
  • 51
    Shares
Diving
Ilustrasi Diving. (Foto/Iqbal Lubis)
Stasiun Wisata Bahari Bakal Jadi Primadona Wisata Baru di Barru 1

SULSELSATU.com, BARRU – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Barru saat ini tengah mempersiapkan terobosan wisata baru dalam sektor bahari.

Kepala Dinas Pariwisata Barru, Andi Syarifuddin mengatakan tengah mempersiapkan wisata baru yaitu Stasiun wisata Bahari Mallusetasi sebagai pintu gerbang untuk menikmati segala fasilitas dan pesona bahari Barru.

Stasiun Wisata Bahari tersebut berada di Lingkungan Jalange, Kelurahan Mallawa, Kecamatan Mallusetasi.

“Stasiun wisata bahari ini menjadi pintu gerbang dalam menikmati fasilitas dan pesona bahari di Barru di antaranya ada fasilitas snorkling, diving, fishing, pesona pulau, kuliner hingga tersedia oleh-oleh bahari,” kata Syarifuddin kepada Sulselsatu.com, Ahad (8/7/2018).

Barru yang memiliki panjang pantai berkisar 78 km ini kata Andi Syarifuddin sangat menunjang adanya potensi bahari yang dimiliki Barru, terlebih jarak Barru dengan Makassar sangat mudah dijangkau.

Pihaknnya melihat strategi yang dimiliki stasiun wisata bahari ini bisa menghubungkan antara pulau terdekat yang saat ini sudah sangat dikenal di Barru, yaitu Pulau Dutungan dan Pulau Bakki yang sementara dalam pembenahan.

“Saat ini kita masih menunggu perahu wisata yang akan menjadi transportasi penghubung ke pulau-pulau terdekat tersebut dan tentu tetap dilengkapi dengan perlengkapan safety di dalamnya. Kami juga tengah menjalin komunikasi dengan warga sekitar untuk edukasi dalam memberikan penambahan ekonomi, karena mereka bisa ikut serta sebagai pengantar pengunjung yang ingin mancing,” lanjutnya.

Rencananya kata Syarifuddin, mulainya operasi untuk wisata bahari itu sendiri akan direncanakan bulan Juli ini. Ia berharap stasiun wisata bahari ini nantinya akan menjadi wisata baru dan menjadi kebanggaan baru bagi wisata bahari di Barru.

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga