Usia 72 Tahun, BNI Bertransformasi Jadi Perbankan Digital

58
  • 1
    Share
Hut Ke 72 Bni
Perayaan HUT BNI ke 72 tahun di pelataran parkir BNI Kanwil Makassar. (Foto/Ist)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk kini berusia 72 tahun. Di usia tersebut BNI mantapkan diri bertransformasi menjadi perbankan digital di era modern saat ini.

Kepala BNI Kanwil Makassar, Edy Awaluddin mengatakan jika BNI menjadi pelopor layanan perbankan yang berbasis digital.

“Melalui tranformasi digital, BNI melakukan perbaikan proses internal, mempersiapkan SDM yang melek teknologi, hingga menawarkan berbagai layanan dan produk elektronik digital kepada nasabah,” ujarnya, Ahad (8/7/2018).

Ia merinci jika pihaknya kini tengah mengoptimalkan nasabah beralih dalam transaksi digital seperti mobile banking, digital loan, mobile remittance, chat banking hingga aplikasi pembayaran berbasis QR code, dan BNI Yap!.

Gerakan transformasi di HUT 72 tahun, lanjut Edy, kali ini dengan tagline BNItuDigital. Sejalan dengan tema, BNI hadirkan berbagai aktivitas nuansa digital seperti BNI DigiCare, DigiDeal, DigiMaster dan DigiSport.

“Bagi BNI, transformasi menuju layanan digital ini merupakan keharusan, karena tuntutan dan juga tantangan untuk menjadi bank yang tetap relevan,” kata Edy.

Perubahan tersebut, Edy menyebutkan BNI memberikan berbagai penawaran solusi layanan yang serba cepat, fleksibel dan mobile kepada nasabahnya, yang merupakan kini sebuah keharusan.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Kink Kusuma Rein