14 Korban Selamat Kebakaran Kemenhub Dilarikan ke RSCM

28
  • 2
    Shares
Kebakaran Kemenhub

SULSELSATU.com – Korban selamat kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dibawa ke RSCM. Sejauh ini sudah 14 korban selamat dievakuasi.

“Yang selamat sudah kita selamatkan, 14 orang sudah selamat dan kita evakuasi ke RSCM,” ujar Kadis Damkar Subejo di lokasi kejadian, Minggu (8/7).

Dia berharap sudah tak ada lagi korban jiwa. Sejauh ini, korban meninggal sebanyak 3 orang. “Dua dari kontraktor. Satu pegawai Dishub,” kata dia.

Subejo mengatakan, jajarannya kini masih menyisir lokasi kebakaran guna memastikan tidak ada lagi korban yang terjebak.

“Sekarang kami sedang melakukan penyisiran untuk memastikan bahwa apakah ada tambahan (korban) atau tidak. Sekarang seluruh ruangan kita sisir sehingga dipastikan nanti jelas korbannya berapa,” terang Subejo.

Seperti diketahui, dugaan tempat pertama titik kebakaran di P1 sisi 7 kemudian menyebar ke titik lainnya. Tiga unit mobil Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat langsung menuju lokasi setelah menerima laporan kebakaran dari petugas keamanan Kemhub, sekitar pukul 04.00 WIB.

Pemadaman dilakukan dari belakang, atau melalui sisi Gedung Karya di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat. Tiga unit mobil tersebut kemudian disusul unit lainnya hingga total 17 mobil dari berbagai unit, termasuk tim Light Rescue Unit bersiaga untuk memberikan pertolongan pertama.

Sekitar pukul 07.00 WIB, petugas berhasil menguasai area gedung agar api tidak makin menyebar dan tim pertama naik ke gedung untuk melakukan evakuasi korban. Keberadaan korban segera dapat diketahui karena mereka melemparkan kertas dan berbagai barang lainnya dari lantai 5, 11, dan 18.

Editor : Agung Hidayat