Fernando Hierro Mengundurkan Diri sebagai Pelatih Timnas Spanyol

36
  • 1
    Share
Images (1)

SULSELSATU.com – Fernando Hierro dikabarkan mengundurkan diri sebagai pelatih timnas Spanyol. Belum diketahui pasti alasan pelatih berusia 50 tahun ini berhenti menangani tim Matador.

Tidak hanya meniggalkan kursi pelatih, Hierro juga berhenti juga akan berhenti menjadi direktur olahraga di Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) setelah Piala Dunia 2018.

Hierro menjalankan tugas yang berat untuk mengambil alih kursi pelatih di Timnas Spanyol usai ditinggal oleh Julen Lopetegui. Pelatih berusia 50 tahun itu dipilih RFEF beberapa hari sebelum kick-off Piala Dunia 2018.

Setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih Spanyol, Hierro langsung menjalani laga yang berat di laga perdananya. Skuat La Furia Roja berhadapan dengan Portugal di pertandingan pertama babak penyisihan grup.

Namun kisah Hierro di timnas Spanyol hanya bertahan hingga babak 16 besar. Hierro gagal menemukan racikan yang pas untuk mengalahkan tim tuan rumah, Rusia. Spanyol kalah dari Rusia di babak adu penalti setelah bermain imbang 1-1.

Entah apa alasan Fernando Hierro hingga kabar terbaru mengatakan bahwa mantan pemain Real Madrid ini tidak melanjutkan tugasnya sebagai pelatih Spanyol dan direktur olahraga RFEF.

“Pelatih Spanyol terakhir menolak untuk kembali ke posisi sebelumnya sebagai direktur olahraga RFEF untuk mencari pengalam baru dan melakukan tantangan profesional baru,” kata pihak RFEF dikutip dari¬†Sportskeeda.

Editor: Hendra Wijaya

Iklan stie Amkop

Baca Juga