Live Streaming Liga 1: Madura United vs PSMS Medan

122
  • 4
    Shares
Madura United Vs Psms Medan
Live Streaming Liga 1: Madura United vs PSMS Medan 1

SULSELSATU.com – Gomes de Oliveira akhirnya kembali mendampingi Madura United sebagai pelatih kepala. Posisi yang pernah diemban Gomes sebelum Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bergulir.

Pelatih asal Brasil itu akan menjalani debut di Liga 1 2018 saat Madura United menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (8/7/2018), pada pekan ke-14.

Pelatih asal Brasil itu mendapatkan mandat sebagai pelatih lagi, menggantikan Milomir Seslija yang dipecat. Madura United dalam kondisi terpuruk di bawah asuhan Milo.

Gomes punya tantangan untuk kembali membawa Madura United meraih kemenangan. Maklum, Laskar Sape Kerap sudah melewati lima laga tanpa sekali pun meraih tiga poin.

“Saya datang ke sini untuk membantu lagi Madura yang sedang membutuhkan kemenangan. Saya yakin pemain akan bekerja keras untuk bisa mendapat tiga poin lagi. Kami juga terus berusaha maksimal untuk itu,” kata Gomes.

Bagi Gomes, bukan hal yang sulit untuk bisa beradaptasi dengan pemain. Sebab, mayoritas pemain Madura United merupakan pemain yang didatangkan Gomes saat menjadi pelatih musim 2016 dan 2017.

“Kami semua siap untuk bertanding. Kondisi pemain juga sangat bagus dan akan menunjukkan penampilan yang diharapkan,” imbuh pelatih berusia 55 tahun tersebut.

Kebetulan, hampir semua pemain Madura United bisa diturunkan di laga ini. Hanya Rifad Marasabessy dan Andik Rendika Rama saja yang akan absen karena membela Timnas Indonesia U-19 dan terkena akumulasi kartu.

Rekor Buruk Laga Tandang

Di sisi lain, PSMS menilai laga kontra tuan rumah Madura United jadi pertarungan yang berat. Hal itu mengacu pada catatan Sape Kerap yang tampil superior saat berlaga di kandang sendiri dan hanya dua kali bermain imbang saat ditahan Persebaya Surabaya (25/5/2018) dan Bali United (3/6/2018).

Selama ini PSMS memiliki rekor buruk pada enam laga tandang sebelumnya lantaran dari laga itu, PSMS tak sekali pun pulang dengan membawa poin. Anak-anak Medan itu kalah dari Bali United, Persela Lamongan, PSIS Semarang, PS Tira, Mitra Kukar, dan Borneo FC.

“Pertandingan tandang pasti sulit. Apalagi kami memiliki rekor tandang yang buruk karena belum meraih satu poin pun. Namun, kami bertekad tampil baik dan berusaha semaksimal mungkin di pertandingan nanti,” kata pelatih PSMS, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengakui tim lawan memiliki materi pemain yang berkualitas. Meski demikian, eks pelatih Persib itu meyakini persiapan timnya untuk laga ini sudah maksimal setelah kembali berlatih seusai Lebaran.

“Setelah libur, kami sudah menyusun agenda latihan dengan matang untuk melawan Madura United. Kami juga membawa pemain terbaik dengan misi mendapatkan angka tandang pertama,” ujar Djanur.

Bek sayap PSMS, Frediyan Wahyu Sugiantoro, menyebut semua pemain Madura United berkualitas. Namun, dirinya secara khusus menunjuk tiga sosok penting di tim lawan, yakni Raphael Maitimo, Greg Nwokolo, dan Bayu Gatra.

Baginya, tiga pemain itu merupakan trio maut Madura United selama ini. Pemain yang akrab disapa Ucil itu juga mewaspadai sosok striker Alberto De Paula yang dinilai cukup berbahaya di depan gawang.

“Madura United tim kuat, namun saya pribadi dan seluruh pemain optimistis bisa mencuri poin di sana nanti,” tegas Frediyan.

Prakiraan Susunan Pemain
Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Beny Wahyudi, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Alfath Faathier (belakang); Nuriddin Davronov, Slamet Nurcahyo, Zah Rahan (tengah); Bayu Gatra, Greg Nwokolo, Raphael Maitimo (depan)
Pelatih: Gomes de Oliveira

PSMS Medan (4-3-2-1): Abdul Rohim (kiper); Amarzukih, Reinaldo Lobo, M. Roby, Jajang Sukmara (belakang); Legimin Raharjo, Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz, Suhandi, Fredyan Wahyu (tengah); Wilfried Yessoh (depan)
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Nonton live streaming madura vs psms disini.

Editor : Agung Hidayat

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga