Ketua PBSI Barru Optimis Laga Final Bulutangkis Dimenangkan Atlit Indonesia

102
  • 7
    Shares
Ketua Pbsi Barru Syamsir (sulselsatuasriadi Rijal)
Ketua PBSI Barru, Syamsir (Sulselsatu/Asriadi Rijal)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, BARRU – Ketua PBSI Barru, Syamsir optimis laga Final Indonesia Open 2018 bakal dimenangkan oleh pemain Indonesia pada ganda campuran dan ganda putra yang akan berlangsung, Ahad (8/7/2018), di Istora Senayan, Jakarta.

Syamsir menyebut jika prestasi hingga saat ini yang dimiliki atlit bulutangkis Indonesia sudah sangat mumpuni sehingga laga final akan dimenangkan oleh mereka.

“Saya jagokan Owi/Butet untuk memenangkan laga dengan melihat pertemuan sebelumnya,” kata Syamsir Kepada Sulselsatu.com, Ahad (8/7/2018).

Menurutnya pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang biasa dikenal Owi/Butet rangking 1 dunia ini dalam laga terakhir sudah memenangkan 9 kali dan hanya sekali kalah dari pasangan dari Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

“Dari kemenangan 9 kali sebagai dasar saya memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh keduanya, sedangkan pasangan ganda putra juga akan dimenangkan Kevin/Marcus karena dari rekor pertandingan unggul 3-0 dari pasangan Jepang tersebut,” ujarnya.

Apalagi dengan dukungan penuh suporter Senayan akan memberi semangat lebih untuk mengalahkan lawan masing-masing.

“Mari kita doakan semoga mereka bisa menjuarai Indonesia Open 2018,” harapnya.

Diketahui, pertandingan Tontowi/Liliyana ini merupakan partai final keempatnya. Tahun lalu, mereka keluar sebagai kampiun setelah jadi runner-up di tahun 2012 dan 2011.

Sedangkan, bagi Kevin/Marcus ini merupakan final pertama di Indonesia Open. Di ajang serupa tahun lalu, di luar dugaan The Minions—julukan Kevin/Marcus—sudah harus terhenti di babak pertama

Penulis: Asriadi Rijal
Editor: Kink Kusuma Rein