Puluhan Kapal Nelayan Terbakar di Denpasar

41
  • 5
    Shares
Kapal Nelayan
uluhan kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (9/7/2018). (INT)

SULSELSATU.com, DENPASAR – Puluhan kapal nelayan terbakar di Pelabuhan Benoa, Denpasar, Senin (9/7/2018) sejak pukul 02.15 Wita. Hingga saat ini pemadam masih berupaya memadamkan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Denpasar, Wayan Puja mengatakan, mendapatkan laporan adanya kapal terbakar sekira pukul 02.15 Wita. Kemudian pihaknya langsung mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran. Namun api terus membesar sehingga pihaknya meminta bantuan kepada pemadam kebakaran Kabupaten Badung.

“Saat ini ada puluhan kapal yang terbakar, untuk jumlah pastinya kami belum tahu tapi yang pasti ada 20an kapal. Dan kami pun masih berusaha untuk memadamkannya,” jelasnya yang dikutip dsri Suara.com

Dia menjelaskan pertama kapal yang terbakar ada di timur kemudian dibawa ke barat. Hingga sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran. Belum ada laporan korban jiwa dalam kebakaran itu.

“Kami tidak tahu apa nama kapalnya. Yang jelas ada di timur. Kemudian api menjalar ke barat,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun kapal yang terbakar diantaranya ada Milik PT AKFI sebanyak 5 unit kapal, Km Cilacap Jaya Karya, Km Akau Jaya Lima, Km Bmj Satu, Km Bintang Barat, Km Bina Sejati. Kapal milik PT Intimas Surya sebanyak 7 unit diantaranya ada Km Hiroyosi 7, Km Permata 03, Km permata 103, Km Permata 06, Km Permata 019, Km Mutiara 28, Km Mutiara 10, sementara kapal milik PT Bandar Nelayan belum diketahui berapa unit kapal yang terbakar.

Editor: Febriansyah

Iklan stie Amkop

Baca Juga