BNI Yap! Makin Diminati, Segini Transaksi per Harinya

63
  • 2
    Shares
Launching Yap BNI. (Sulselsatu/Moh Niaz Sharief)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bank BNI Wilayah Makassar mencatat jika transaksi nasabah menggunakan Yap! per harinya rata-rata sebesar Rp 500 ribu dalam satu merchant. 

Posisi Mei 2018, BNI membukukan 4.200 downloder merchant. Dengan total downloder BNI Yap! telah mencapai angka 20 ribu. 

Fakta ini pun menunjukkan jika model transaksi digital dengan menggunakan BNI Yap! makin diminati masyarakat.

Kepala BNI Wilayah Makassar, Edy Awaluddin menjelaskan bahwa yang mendominasi penggunakan BNI Yap! berada pada segmen kuliner dan fashion. 

“Hingga Desember 2018 ini, BNI menargetkan penambahan downloder hingga 200 ribu. Dan, kami juga memiliki berbagai merchant di mal seperti Pipo yang saat ini telah berjalan,” jelas Edy, Senin, (9/7/2018). 

Edy menilai jika peningkatan transaksi tersebut akan berdampak pada penambahan penabung. Karena, BNI Yap! menggunakan tiga sumber pembayaran yaitu dari kartu debit, kredit dan UnikQu. 

Nasabah BNI wilayah Makassar, lanjut Edy, telah mencapai angka 2,2 juta penabung. Dengan itu, masyarakat yang ingin menggunakan Yap! harus memiliki salah satu dari tiga sumber dana pembayaran tersebut.

“Dampak yang diharapakan dari BNI kedepannya adalah penambahan tabungan dari masyarakat. Karena model pembayaran ini kami fokuskan dulu pada nasabah BNI,” ucapnya. 

Ia mengaku jika optimis dalam mencapai target, mengingat saat ini pihaknya belum menggarap program tersebut secara sistematis. 

Edy membeberkan jika kedepannya akan kegiatan BNI setiap minggunya di tempat yang menjadi spot berkumpulnya masyarakat dan usaha skala kecil seperti Pasar Segar.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan