Kandang Ayam Closed House Bisa Jadi Alternatif Investasi Baru

35
  • 3
    Shares
Closed House
Seminar penggunaan sistem kandang closed house. (IST)

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Mitra Peternakan Sejahtera mensosialisasikan peralatan kandang ayam closed house kepada para peternak ayam di Hotel D’Maleo, Senin (9/7/2018). Kegiatan ini terselenggaran bekerjasama dengan Mitra Alat Ternak (Indonesia) dan SV. Agritech (Thailand).

Mitra Peternakan Sejahtera menawarkan sistem closed house ini sebagai alternatif investasi baru bagi peternak ayam.

“Edukasi peralatan kandang ayam ini bertujuan untuk bagaimana kita memilih peralatan kandang closed house dengan kualitas terbaik. Langkah tersebut agar nilai investasi yang dikeluarkan bisa dinikmati dalam waktu yang lama,” kata Direktur Mitra Peternakan Sejahtera, Andi Wawang.

Dalam kesempatan tersebut, Wawang menghadirkan pemateri dari beberapa negara. Pertama, materi closed house broiler (pedaging) oleh Somsak dari Thailand dan Suwarno dari Indonesia.

Seminar ini juga menghadirkan Loo dari Malaysia dan You han dari Amerika dimateri kedua tentang Closed House Layer (petelur).

Peserta yang hadir terdiri dari pimpinan perusahaan Kemitraan Ayam dan Owner farm (Pemilik Peternakan), Dinas Pertanian, Anggota DPR Kabupaten Luwu, Dosen Peternakan dan Masyarakat Peternakan Sulawesi Selatan.

“Closed house sangat bermanfaat dan mudah digunakan, karena teknologi yang digunakan bukan teknologi yang baru diciptakan. Teknologi ini sudah menjadi inovasi dan siap berkompetisi di pasar peralatan kandang ayam di Indonseia,” ujar dia.

Penulis: Sri Wahyudi Astuti
Editor: Awang Darmawan

Kandang Ayam Closed House Bisa Jadi Alternatif Investasi Baru 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga