Presiden Filipina Berjanji Akan Mundur Jika Ada Bukti Tuhan Nyata

90
  • 7
    Shares
Presiden Filipina Rodrigo Duterte (Int)

SULSELSATU.com, DAVAO – Presiden Filipina Rodrigo Duterte, yang baru-baru ini menyatakan pernyataan kontroversial tentang Tuhan, mengulangi hal serupa kala berpidato dalam forum sains dan teknologi di Kota Davao, Jumat (6/7/2018).

Duterte mengatakan, jika ada seseorang yang mampu memberikan bukti eksistensi Tuhan, maka ia akan langsung mundur dari jabatannya sebagai presiden Filipina. Demikian seperti dikutip dari media Filipina Inquirer, Minggu (8/7/2018).

“Bawakan saya satu orang, cukup satu, yang mampu mengatakan, ‘Tuhan benar-benar ada, saya punya fotonya dan berswafoto dengannya’,” kata Rodrigo Duterte.

“Anda lakukan itu hari ini, (memberikan saya) satu saksi, manusia yang mampu melihat dan berbicara dengan Tuhan … saya hanya butuh satu. Dan jika ada, bapak dan ibu sekalian, saya akan mengumumkan pengunduran diri saya segera.”

Kendati demikian, Duterte dalam kesempatan yang sama juga mengatakan:

“Omong-omong, saya percaya pada satu Tuhan. Saya tidak pernah mengatakan saya tidak percaya pada Tuhan. Saya bukan agnostik, bukan ateis. Saya kebetulan menjadi manusia yang percaya ada pikiran universal di suatu tempat yang mengendalikan alam semesta.”

“Jadi saya tidak percaya pada Tuhan? Ya, tentu saja saya percaya Tuhan ada,” tambah Rodrigo Duterte.

Editor: Febriansyah

Presiden Filipina Berjanji Akan Mundur Jika Ada Bukti Tuhan Nyata 1

Rekomendasi Berita

Baca Juga