Kantongi Belasan Sachet Sabu, Pemuda Ini Diamankan Polisi

124
  • 6
    Shares
Pengedar Sabu

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Polsek Panakkukang berhasil mengamankan seorang pemuda, Ekki (24) lantaran diduga pengedar narkoba jenis sabu.

Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim mengatakan, Ekki semula ditangkap di area Paropo, Jalan Abdullah Dg Sirua Makassar pada Ahad kemarin lantaran membawa senjata tajam.

Lalu saat diamankan ke Posko Resmob Polsek Panakkukang, salah seorang petugas menemukan sebuah percakapan pelaku bahwa ia akan mengantarkan narkotika jenis sabu. Polisi pun berinisiatif kembali ke TKP penangkapan Ekki untuk melakukan pencarian barang bukti.

“Hasilnya anggota Resmob menemukan sebuah tempat permen warna hijau yang berisi 11 saset diduga narkotika jenis sabu,” ujar Halim, Senin (9/7/2018).

Menurut Halim, tempat permen berisi narkotika jenis Sabu itu terletak di pinggir jalan raya samping posko yang diduga keras barang bukti dalam percakapan pelaku.

“Jadi kita menduga pelaku sempat membuang barang bukti. Karena sebelum diamankan karena membawa senjata tajam, pelaku sempat melarikan diri sebelum kita tangkap,” terang Halim.

Polisi juga sempat melakukan pengembangan ke rumah pelaku dan berhasil menemukan sejumlah barang bukti lainnya, termasuk timbangan sabu.

Halim menambahkan, barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya senjata tajam, tempat permen yang berisi 11 saset narkotika jenis sabu, 2 alat hisap siap pakai, 2 buah timbangan, korek, 2 unit handphone.

Kini pelaku telah dibawa ke Polsek Panakkukang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga