Hari Terakhir Pencarian Korban KM Lestari Maju, Tim Evakuasi Siap Habis-habisan

41
  • 9
    Shares
KM Lestari Maju yang terbalik di perairan Selayar. (IST)
iklan-sulselsatu-sumarsono

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Pencarian terhadap korban KM Lestari Maju yang karam di Perairan Selayar hari ini telah memasuki hari ketujuh alias hari terakhir pencarian, Senin (9/7/2018).

Seperti diketahui, jika sesuai prosedur tetap yang ada, maka masa pencarian korban adalah 7 hari sejak kejadian karamnya kapal pada 3 Juli 2018 lalu.

Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin mengatakan, tim yang tergabung dalam pencarian korban siap habis-habisan, terutama karena tidak ada lagi perpanjangan masa pencarian dari jumlah 7 hari yang ditetapkan.

“Iya hari terakhir. Insya Allah hari ini kita siap habis-habisan,” ujar Amiruddin lewat sambungan teleponnya kepada Sulselsatu.com, Senin (9/7/2018).

Menurut Amiruddin, pencarian hari ini akan dilakukan hingga pukul 15.00 Wita sore hari. Sementara terkait titik pencarian, ia mengaku tidak akan terlalu jauh dari titik karamnya kapal.

“Tidak efektif lagi kita cari di luar, maka kita kurangi,” ujarnya.

Seperti diketahui, tragedi karamnya KM Lestari Maju di Perairan Selayar hingga kini telah menewaskan 36 orang penumpang. Sementara yang berhasil selamat sebanyak 166 orang.

Penulis: Hermawan Mappiwali
Editor: Awang Darmawan