Ancelotti Dukung Ronaldo ke Juventus

43
  • 3
    Shares
Carlo Ancelotti dan Cristiano Ronaldo (int)

SULSELSATU.com, NAPLES – Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menilai Juventus adalah tempat yang cocok untuk kelanjutan karier Cristiano Ronaldo.

Isu kepergian Ronaldo dari Real Madrid makin besar dalam beberapa hari terakhir. Raksasa Italia, Juventus justru jadi tim yang disebut sebagai pelabuhan berikutnya untuk Ronaldo. Padahal sebelumnya Ronaldo lebih sering dikaitkan dengan Manchester United dan Paris Saint-Germain bila memutuskan hengkang dari Santiago Bernabeu.

Di tengah isu yang makin kencang tersebut, Ancelotti menganggap Ronaldo membuat keputusan tepat bila memutuskan bergabung ke Juventus. Ancelotti menilai Max Allegri adalah salah satu tipe pelatih yang cocok dengan Ronaldo.

“Dia adalah pelatih yang sempurna untuk dirimu,” kata Ancelotti seperti dikutip dari AS.

Sebelumnya, Ronaldo disebut meminta saran dari Ancelotti terkait kehidupan sepak bola di Italia. Pasalnya, Ancelotti punya jam terbang tinggi sebagai pemain dan pelatih di Serie A.

Ronaldo saat ini tengah dalam masa liburan usai berlaga di Piala Dunia 2018. Di Rusia, Ronaldo gagal membawa Portugal berprestasi seperti saat mereka jadi juara Piala Eropa 2016. Perjalanan Portugal terhenti di babak 16 besar karena kalah dari Uruguay. Ronaldo sendiri mencetak empat gol di turnamen tersebut.

Ancelotti sendiri baru saja memutuskan kembali ke Serie A setelah bertualang ke liga-liga lainnya. Sejak meninggalkan AC Milan pada tahun 2009, Ancelotti sempat melatih Chelsea, Paris Saint-Germain, Real Madrid, dan Bayern Munich.

Di musim baru nanti, Ancelotti akan memimpin Napoli untuk jadi penantang Juventus. Dalam beberapa musim terakhir, Napoli bisa merepotkan Bianconeri namun selalu kalah dalam perburuan titel Serie A di saat akhir.

Editor: Febriansyah

Iklan stie Amkop

Baca Juga