Live Streaming Piala AFF U-19: Indonesia vs Thailand

258
  • 2
    Shares
Indo U 19
Timnas Indonesia U-19. (INT)

SULSELSATU.com, SIDOARJO – Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Thailand U-19 dalam laga terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7/2018) pukul 20:00 WITA. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang berhak tampil sebagai juara grup.

Indonesia sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengantongi nilai sempurna 12 dari empat kali bertanding. Tim besutan Indra Sjafri ini hanya butuh hasil imbang melawan Thailand nanti untuk tampil sebagai juara grup.

Thailand pun sudah meraih tiket ke babak empat besar. Mereka mengantongi nilai 10, unggul tiga poin atas Vietnam yang berada di posisi ketiga. Namun untuk bisa jadi juara grup A, mereka harus mengalahkan Indonesia dalam laga pamungkas malam ini.

Pelatih Indra Sjafri mengatakan Indonesia akan tetap menunjukkan permainan terbaik guna mencari kemenangan. Hal itu sangat penting demi meningkatkan rasa percaya diri para pemain dalam mengarungi laga di semifinal.

Meski akan melakukan rotasi pemain, namun Indra Sjafri memastikan pemain yang akan diturunkan kali ini bukanlah pemain lapis kedua. Menurut dia, pemain-pemain yang dimiliki Indonesia memiliki level kualitas yang sama dan merata.

Untuk pertandingan ini, Indra Sjafri akan mengistirahatkan bek tengah merangkap kapten Nurhidayat yang selalu tampil full di empat laga sebelumnya. Kiper Muhammad Riyandi juga kemungkinan akan duduk di bangku cadangan.

“Tidak ada cerita mengalah atau punya pemain lapis kedua. Kami memang selalu melakukan rotasi di setiap pertandingan, contohnya Nurhidayat yang selalu tampil penuh di empat pertandingan akan absen di laga lawan Thailand,” kata Indra yang dikutip dari Gilabola.com.

“Tapi, ada beberapa pemain yang cedera seperti Saddil (Ramdani), dia akan diistirahatkan sampai tanggal 12 Juli karena juga harus menjalani terapi. Meski demikian, kami tetap targetkan menang melawan Thailand,” tambahnya.

Sementara itu pelatih Timnas Thailand U-19, Itshara Sritharo, mengatakan pertandingan kali ini akan menjadi adu taktik kedua tim. Ia juga mengaku sudah mempelajari permainan Indonesia saat mengalahkan Vietnam 1-0 di laga sebelumnya.

Itshara menyebut timnya sudah sangat siap menghadapi pertandingan kontra Timnas Indonesia U-19. Tak hanya kondisi pemainnya yang cukup bugar, Itshara mengaku sudah mengetahui kekuatan Indonesia setelah menyaksikan beberapa laga yang dijalani tim tuan rumah.

“Laga nanti akan berlangsung seru. Saya yakin, meski Indonesia sudah lolos, pertandingan ini tetap berjalan ketat karena mereka main di depan publik sendiri,” ujar Itshara.

“Kami harus bermain sabar, menunggu momentum yang tepat untuk menyerang. Kami akan bekerja keras untuk meraih hasil positif di pertandingan ini,” lanjutnya.

Prakiraan Susunan Pemain:

Timnas Thailand U-19 (4-3-3): Nopphon Lakhonphon; Nakin Wisetchat, Kittipong Sansanit, Teerapat Laohabut, Anusak Jaiphet; Nattawut Chootiwat, Kritsana Daokrajai, Panyawat Nisangram; Sittichok Paso, Matee Sarakum, Pithak Phaphirom

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Aqil Savik; Rifad Marasabessy, Kadek Raditya, Julyano Pratama, David Rumakiek; Resky Fandy, M. Rafi, Aji Kusuma; Samuel Simanjuntak, Hanis Saghara, Feby Eka.

Link Live Streaming di sini

Editor: Febriansyah