Unismuh Wisuda 916 Sarjana

147
  • 6
    Shares
Img 20180709 Wa0029

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Sebanyak 916 wisudawan/ti Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar mengikuti prosesi wisuda ke-65 di Balai Sidang Utama Unismuh, Senin (9/7/2018).

Acara wisuda kali ini memiliki kesan tersendiri bagi segenap civitas akademika Unismuh. Pasalnya, wisuda ke-65 ini bertepatan dengan Milad Unismuh Makassar yang ke-55.

“Hari ini awal dari rangkaian perjalanan masa depan untuk membuktikan diri bahwa para sarjana yang diwisuda ini layak menyandang gelar sarjana,” ujar Rektor Unismuh Makassar, Abdul Rahman Rahim saat membawakan sambutan.

Ia menambahkan, saat ini adalah zaman yang sangat kompetitif dan serba cepat yang ditandai dengan era Revolusi Industri 4.0. Karena itu, dibutuhkan SDM yang responsif dan mampu mengantisipasi perubahan dengan semangat, etos kerja, serta moral yang kuat.

“Bekerjalah dengan baik dan ikhlas dimanapun saudara bertugas dan mengabdikan diri, karena keikhlasan adalah senjata yang paling ampuh dalam menempuh kehidupan dan karir,” kata Rahman.

Berdasarkan informasi yang diterima, 916 wisudawan/ti ini berasal dari 25 prodi, dimana, rata-rata IPK sebesar 3,50 dengan lama studi rata-rata 3 tahun 10 bulan.

Nilai tertinggi Program S-1 diraih oleh Galeh Eko Prasetyo Prodi Agribisnis dengan IPK 3,99. Sedangkan Program Pascasarjana berhasil diraih oleh Suaeb dari Program Studi Magister Manajemen dengan nilai IPK 3,99.

Peringatan Milad Unismuh ini juga dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, di antaranya seminar nasional, peresmian penggunaan Balai Diklat Unismuh Makassar di Bollangi, peletakan batu pertama pembangunan perumahan dosen dan karyawan di Gowa, penyerahan penghargaan kepada dosen, karyawan dan mahasiswa berprestasi, jalan santai, serta penerimaan asK Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik dari Kemenristekdikti.

Penulis: Abdul Kadir Jaelani
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Baca Juga