Kemenkes Kirim 18 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat ke Sinjai

116
  • 25
    Shares
Img 20180709 Wa0059
Kemenkes Kirim 18 Tenaga Kesehatan Program Nusantara Sehat ke Sinjai 1

SULSELSATU.com, SINJAI – Sebanyak 18 orang tenaga kesehatan dalam penugasan khusus program Nusantara Sehat tiba di Kabupaten Sinjai dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa bertempat di aula pertemuan Dinas Kesehatan, Senin (9/7/2018).

Penugasan khusus tenaga kesehatan Nusantara Sehat ini tiba di Sinjai didampingi oleh Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Makassar, Laode Musafin.

Laode mengatakan, program Nusantara Sehat ini bukan hanya program dari Kementrian Kesehatan, namun ini sudah menjadi program nasional dengan skala prioritas guna untuk pemenuhan akses dan mutu pelayanan kesehatan terutama pelayanan kesehatan tingkat dasar, khususnya di daerah terpencil dan sangat terpencil.

“Berdasarkan usulan kebutuhan tenaga kesehatan atas kebutuhan sumber daya manusia di tingkat puskesmas, maka 18 tenaga kesehatan penugasan khusus ini akan ditempatkan di 9 Puskesmas yang ada di Kabupaten Sinjai. Tenaga kesehatan ini akan bertugas selama 2 tahun,” ungkapnya. 

Sementara itu, Andi Suryanto mengatakan tenaga kesehatan penugasan khusus ini diharapkan mampu melaksanakan program secara terintegrasi dan memberikan pelayanan secara optimal.

“Saya berharap bisa memberikan efek yang positif dan menjadi leader dalam penyelenggaraan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Penulis: Andi Irfan Arjuna
Editor: Awang Darmawan

Iklan stie Amkop

Rekomendasi Berita

Baca Juga